Sukses


3 Bintang Baru yang Memesona di Liga 1 2018 hingga pekan ke-13

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2018 sedang memasuki jeda Idul Fitri. Sampai pekan ke-13, tercatat sudah 282 gol tercipta. Jumlah gol-gol tersebut pun banyak yang datang dari nama-nama anyar di sepak bola Indonesia. Siapa saja?

Melakoni musim baru di klub baru dan juga kompetisi baru tentu saja bukan perkara mudah buat seorang pemain. Para nama baru dituntut untuk beradaptasi cepat dengan klub, rekan setim, dan juga atmosfer sepak bola di negara yang ditempatinya.

Tak jarang banyak pemain yang digadang-gadang bakal menuai sukses pada musim perdananya, justru mengalami nasib sebaliknya. Sang pemain gagal beradaptasi cepat dengan klub dan rekan setimnya.

Namun, tak jarang juga banyak pemain baru yang bermain di Indonesia mampu beradaptasi dengan cepat. Hal itu dibuktikan dengan torehan koleksi gol dicetaknya sampai pekan ke-13 Liga 1 2018.

Pemain-pemain ini sukses membuktikan diri memiliki kualitas sepak bola yang mumpuni. Meskipun baru beberapa bulan memperkuat klub Indonesia, nama-nama ini nyatanya langsung menjadi andalan di lini depan.

Lantas, siapa saja pemain debutan musim ini yang mampu menjelma menjadi bintang baru? Berikut ini 3 pemain bintang baru di Liga 1 2018 yang tampil memesona hingga pekan ke-13 versi Bola.com:

2 dari 4 halaman

Fernando Rodriguez

Pemain Mitra Kukar, Fernando Rodriguez Ortega saat melawan Persib Bandung pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018).  (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Berbekal sebagai pemain asli binaan akademi Sevilla, membuat Fernando Rodriguez tak kesulitan beradaptasi di Liga 1 2018. Pemain berpaspor Spanyol itu sukses membuat lini depan Mitra Kukar tajam.

Fernando Rodriguez sejauh ini sukses mencetak 10 gol. Pemain berpostur jangkung 183 cm itu hanya berjarak satu gol dari pencetak gol terbanyak sementara Liga 1, Ezechiel N'Douassel.

Koleksi 10 gol yang dicetal Fernando Rodriguez terdiri dari satu gol tendangan penalti dan beberapa gol dari situasi tendangan bebas. Kepiawaiannya dalam mengolah bola diyakini bakal terus mengancam para lawan.

3 dari 4 halaman

Loris Arnaud

Striker Persela di Liga 1 2018, Loris Arnaud. (Bola.com/Aditya Wany)

Loris Arnaud bergabung dengan Persela Lamongan pada awal musim Liga 1 2018. Pemain asal Prancis itu memiliki rapor apik karena pernah membela raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain rentang 2007-2012.

Bermain di kompetisi non Eropa membuat Loris Arnaud langsung membuktikan kualitasnya sebagai pesepak bola profesional. Pemain berusia 31 tahun tersebut tak butuh waktu lama untuk langsung menjadi andalan Persela di lini depan.

Loris Arnaud sukses mencetak delapan gol. Semua gol yang dicetak sang pemain tak ada yang dari titik putih dan lima gol di antaranya merupakan gol pembuka pertandingan.

4 dari 4 halaman

David da Silva

Striker Persebaya, David da Silva. (Bola.com/Aditya Wany)

Perekrutan David da Silva yang dilakukan Persebaya Surabaya pada awal musim ini tak sia-sia. Sebagai klub berstatus promosi Liga 1, Bajul Ijo memang membutukan penyerang kelas dunia untuk menghuni lini depan tim.

David da Silva membuktikan kualitasnya sebagai penyerang impresif dengan beradaptasi cepat dengan atmosfer Liga 1. Pemain berusia 28 tahun itu berhasil mencetak enam gol.

Namun, penampilan apik David da Silva tak sejalan dengan posisi Persebaya di tabel klasemen. Klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu masih tercecer di posisi 16 klasemen dengan 14 poin.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer