Sukses


Timnas Jepang U-19 Gabung TC Tim Senior di Piala Dunia 2018

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) pada Senin (11/6/2018) mengumumkan sudah memberangkatkan sebanyak 23 pemain Timnas Jepang U-19 ke Rusia. Tim proyeksi Piala AFC U-19 2018 ini akan ikut berlatih bersama tim senior yang akan tampil di Piala Dunia 2018.

JFA mengungkapkan keberadaan Timnas U-19 diharapkan bisa membantu tim senior saat latihan serta memberikan atmosfer turnamen level elite bagi pemain U-19.

Langkah ini kali pertama diambil JFA. Mereka ingin pengiriman pemain U-19 ke markas tim senior di Piala Dunia 2018 dapat menciptakan kesempatan bagi pemain muda untuk memiliki pemahaman benar perihal turnamen besar.

JFA juga menjadwalkan dua laga uji coba buat Timnas Jepang U-19 melawan klub-klub lokal.

Gelandang FC Tokyo, Takefusa Kubo, dan Kyosuke Tagawa (penyerang Sagan) ada di antara pemain yang gabung TC Samurai Biru di Kazan, selama 12 hari. Skuat U-19 juga diagendakan akan menonton duel Jepang versus Kolombia serta melawan Senegal pada penyisihan Grup H.

Kubo, 17 tahun, pernah bermain di tim usia muda Barcelona. Ia masuk sejarah jadi pemain termuda yang tampil di Piala Jepang dalam usia 16 tahun ketika ia mencetak gol untuk FC Tokyo pada Maret lalu.

Di sisi lain, Kubo dan Tagawa juga akan disiapkan jadi andalan Timnas Jepang U-23 saat Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara di Piala AFC U-19 2018 yang dimainkan di Indonesia yang akan dihadapi, Timnas Jepang U-19 tergabung di Grup B bersama Irak, Thailand, dan Korea Utara.

Sumber: Japan Times

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer