Sukses


    Pemain Barcelona Buat Gelandang Persebaya Galau Pilih Jagoan di Piala Dunia 2018

    Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin, galau. Dia mengaku mendukung timnas Spanyol dan timnas Argentina pada Piala Dunia 2018

    Pemain yang akrab disapa Mis itu punya alasan dengan memiliki dua jagoan di ajang. Ini dilatari statusnya sebagai pendukung Barcelona. 

    "Sebagai gelandang, saya sangat mengidolakan Xavi Hernadez dan Andres Iniesta. Saat ini pun beberapa pemain Barcelona masuk ke Timnas Spanyol. Namun, saya juga ingin Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia," ungkap pemain asli Surabaya itu kepada Bola.com, Rabu (13/6/2018).

    Saat ini, timnas Spanyol menjadi satu kekuatan dunia. Mereka punya rekor fantastis setelah berstatus tak terkalahkan selama kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

    Sedangkan Argentina sebenarnya tidak banyak melakukan perubahan dalam pasukan mereka. Tim Tango masih mengandalkan empat nama yang sudah diandalkan selama beberapa tahun terkahir, yaitu Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan Gonzalo Higuaain.

    Dia berharap partai puncak Piala Dunia 2018 menyajikan pertarungan kedua negara tersebut. "Kalau melihat persaingan di grup, sepertinya bukan hal yang sulit bagi Argentina dan Spanyol untuk lolos ke babak 16 besar," tutur gelandang 25 tahun itu.

    "Saya berharap keduanya bisa bertemu di final. Dalam sejarah, mereka belum pernah bertemu di partai puncak," tambahnya. 

    Berdasar catatan historis, pertemuan kedua timnas pernah terjadi selama 14 kali. Namun, hanya sekali saja mereka saling berhadapan di Piala Dunia. Pertemuan itu terjadi pada edisi 1966 di mana timnas Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

    Video Populer

    Foto Populer