Sukses


5 Negara yang Bakal Merajai Piala Dunia 2018 Versi Indriyanto Nugroho

Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2018 dimulai hari ini, Kamis (14/6/2018) WIB. Tuan rumah Rusia akan menjalani partai pembuka melawan Arab Saudi. Sebanyak 32 negara bersaing untuk memperebutkan status juara dunia.

Mantan striker Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho, memiliki pandangan khusus soal jagoan di pesta sepak bola sejagat raya itu. Pria yang akrab disapa Nunung itu menilai ada lima negara yang menjadi calon kuat untuk merajai Piala Dunia tahun ini. Lima negara itu adalah Prancis, Belgia, Brasil, Jerman, dan Inggris.

"Berdasarkan performa selama ini dan beberapa uji coba, lima negara itu saya prediksi menjadi jagoan di Piala Dunia edisi sekarang. Namun, Brasil dan Perancis paling kuat," ungkap Nunung kepada Bola.com, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, hampir seluruh pemain dari lima negara tersebut bermain untuk klub-klub besar Eropa. Secara pengalaman dan juga adaptasi menghadapi kompetisi yang keras, sudah teruji.

"Mereka pasti juga sudah saling memahami antarpemain. Namun. salah satu kendalanya kadang pemain masih memiliki ego masing-masing," katanya.

Disinggung Belgia dengan generasi emasnya, mantan pemain PSIS Semarang itu tak menampik adanya potensi untuk memberi kejutan. Hanya, skuat asuhan Roberto Martinez dinilainya belum teruji di kompetisi resmi sekelas Piala Eropa maupun Piala Dunia.

Termasuk juga kemungkinan terjadinya ulangan final Piala Dunia 1998 yang mempertemukan Prancis menghadapi Brasil pada Piala Dunia 2018.

"Sepak bola bukan matematika yang bisa dianalisis dengan angka. Semua bisa terjadi di lapangan dalam 90 menit plus waktu tambahan," ucap Nunung.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer