Sukses


Piala Dunia 2018 Bakal Jadi Ajang Pertarungan Pemain Muda

Bola.com, Medan - Timnas Jerman dinilai sejumlah pengamat memiliki kans besar untuk kembali juara pada ajang Piala Dunia 2018. Selain tampil impresif dalam masa persiapan, Der Panzer juga punya segudang pemain muda berbakat yang menjadi modal utama.

Sebut saja Timo Werner, Joshua Kimmich, Marvin Plattenhardt, Julian Brandt, hingga Leon Goretzka yang menjadi bintang di klub masing-masing.

Mereka berkolaborasi dengan beberapa pemain sarat pengalaman seperti Mesut Ozil, Thomas Mueller, Manuel Neuer, Sammi Khedira, Jerome Boateng, dan Mats Hummels.

Pelatih kiper PSMS Medan, Sahari Gultom, tak ragu menyebut skuat asuhan Joachim Low itu mampu mempertahankan gelar juara seperti yang didapatkan di Brasil, empat tahun silam. Timnas Jerman disebutnya masih sama kuat seperti ketika juara di Negeri Samba.

"Semua orang tahu, mereka masih sama seperti empat tahun lalu. Cara bermain mereka dan juga kekompakan dalam tim jadi modal cukup kuat untuk menjadi juara lagi," ungkap Sahari kepada Bola.com, Kamis (14/6/2018).

Disinggung calon lawan terberat Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 ini, mantan kiper Timnas Indonesia di Piala Asia 1996 itu menyebut Brasil dan juga Prancis.

Dua tim itu juga dinilai memiliki segudang pemain muda berbakat semisal Paul Pogba, Antonie Griezmann, Kylian Mbappe, hingga Nabil Fekir di pasukan Ayam Jantan. Serta Neymar, Fred, Philipe Coutinho, Gabriel Jesus, hingga Roberto Firmino di tim Samba.

"Piala Dunia kali ini akan menjadi pertarungan pemain muda berbakat. Tim-tim peserta memiliki pemain muda yang bisa menjadi tumpuan selama ini," ujar Sahari.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer