Sukses


    Timnas Singapura U-23 Jajal Myanmar demi Bermain di Asian Games 2018

    Bola.com, Singapura - Timnas Singapura U-23 dijadwalkan beruji coba melawan Myanmar. Uji coba ini dimainkan pada 20 Juni 2018 di Stadion Bishan, Singapura.

    Uji coba ini dikabarkan sangat penting, karena menjadi langkah terakhir Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) untuk mengirim Timnas U-23 ke Asian Games 2018.

    Sejauh ini, sepak bola tak masuk daftar cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Singapura di Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, Indonesia, karena tak memenuhi kriteria masuk enam besar dalam ranking Asia.

    Namun, FAS masih terus berupaya meyakinkan Singapore National Olympic Council (SNOC) dan Sport Singapore (SportSG) agar Timnas U-23 diizinkan ambil bagian di pesta olahraga empat tahun sekali itu.

    Uji coba kontra Myanmar dianggap jadi jalan The Young Lions membuktikan kelayakan mereka bermain di Asian Games 2018. Tak mudah bagi FAS mendapatkan lawan uji coba mengingat jadwal mepet, semakin mendekati tenggat waktu yang diberikan SNOC maupun SportSG.

    "Jadi sebuah tantangan mengatur laga internasional di luar kalender FIFA dan kami ingin menyampaikan apresiasi kami pada Federasi Sepak Bola Myanmar yang sudah menerima undangan kami untuk bermain pada laga uji coba pekan depan," kata kepala manajemen Timnas Singapura, Eric Ong.

    Pelatih Timnas Singapura U-23, Fandi Ahmad, menilai uji coba melawan Myanmar menjadi kesempatan bagus buat anak asuhannya. 

    2 dari 2 halaman

    Memanggil 9 Pemain Baru

    Uji coba Timnas Singapura U-23 vs Timnas Indonesia U-23 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu malam (21/3/2018). (Bola.com/Dok. PSSI)

    "Pertandingan melawan Myanmar ini menyediakan peluang bagus untuk pemain U-23, yang sudah bermain bersama klub di Singapore Premier League, to mendapatkan pengalaman sepak bola internasional yang tak ternilai," kata Fandi.

    "Ini akan menjadi ujian bagus buat kami, tapi dengan dukungan suporter, kami percaya diri bisa menunjukkan yang terbaik melawan tim muda terbaik di Asia beberapa tahun terakhir ini," lanjut Fandi.

    Permainan meyakinkan atau kemenangan, bisa jadi akan melunakkan keputusan SNOC dan SportSG sehingga mengizinkan The Young Lions bermain di Asian Games 2018.

    Untuk uji coba ini, Fandi Ahmad memanggil 22 pemain, sembilan di antaranya merupakan wajah baru yang tak masuk skuat saat Timnas Singapura U-23 beruji coba kontra Timnas Indonesia U-23 pada Maret lalu.

    Sumber: FAS

    Video Populer

    Foto Populer