Sukses


    Indriyanto Nugroho: Messi Bakal Meledak saat Hadapi Kroasia

    Bola.com, Solo - Argentina secara mengejutkan ditahan tim debutan, Islandia, 1-1 dalam laga pembuka Grup D Piala Dunia di Stadion Otkritie, Sabtu (16/6/2018). Hasil imbang tersebut juga diwarnai kegagalan eksekusi penalti sang megabintang Tim Tango, Lionel Messi

    Performa bintang Barcelona itu saat melawan Islandia memang menjadi sorotan. Messi sebenarnya tampil impresif dengan melakukan 11 usaha untuk mencetak gol. Namun usahanya tidak ada yang membuahkan hasil, termasuk dari eksekusi penalti yang digagalkan kiper Islandia, Hannes Haldorsson.

    Meski demikian, mantan striker Timnas Indonesia, Indriyanto Nugoroho, menyakini Messi akan meledak di partai kedua saat melawan Kroasia, 22 Juni 2018. Menurutnya, kegagalan penalti bukan menunjukkan performa sesungguhnya pemain bernomor punggung 10 tersebut.

    "Performa Messi akan meledak di pertandingan kedua. Ini hanya masalah waktu saja. Apalagi pertandingan pertama selalu memunculkan beban, terutama bagi tim-tim yang diunggulkan," ungkap Indriyanto kepada Bola.com, Minggu (17/6/2018).

    Bagi Nunung, sapaan akrab Indriyanto, kegagalan penalti itu hal yang wajar dan bisa terjadi kepada setiap pemain, termasuk pemain kelas dunia seperti Messi. Bahkan Cristiano Ronaldo juga pernah gagal menjalankan tugas yang sama saat final Liga Champions 2008 bersama Manchester United.

    "Kualitas Lionel Messi sudah teruji selama ini dan tidak perlu diragukan lagi. Dia pemain besar dan akan melewati masa sulit di pertandingan pertama. Tinggal bagaimana nanti publik, khususnya suporter tak terlalu memberikan ekspektasi tinggi yang justru akan jadi beban," ucapnya.

    Video Populer

    Foto Populer