Sukses


PSIS Mencari Lawan Uji Coba

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang terus mencari lawan uji coba dengan tim selevel. Agenda tersebut merupakan bagian program tim pelatih menghadapi waktu yang masih panjang sebelum laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Laga pertama setelah libur Lebaran, PSIS akan menjalani laga tandang melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 7 Juli 2018.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan Persela Lamongan jadi calon kuat yang akan dijadikan sparing partner beruji coba. Selain Persela, beberapa kontestan Liga 2 juga terus dilakukan penjajakan untuk jadi lawan tanding.

"Sebelum libur Lebaran, kami sudah ada pembicaraan dengan Persela terkait rencana uji coba. Saat ini komunikasi terus kami lakukan untuk merealisasikan uji coba itu. Nanti pertandingan berlangsung di Magelang," kata GM yang akrab disapa Liluk itu kepada Bola.com, Jumat (22/6/2018).

Liluk menjelaskan beberapa klub Liga 2 yang diajak komunikasi adalah Persibat Batang, PSS Sleman, dan Persis Solo. Untuk sementara, lanjut dia, pekan ini Haudi Abdillah cs. lebih dulu menjajal tim Porad TNI AD di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (23/6/2018).

"Uji coba ini sangat penting untuk melihat performa pemain PSIS seusai libur Lebaran sekaligus untuk menumbuhkan kembali sentuhan bola pemain. Apalagi pemain butuh mengembalikan atmosfer pertandingan dari sekadar latihan saja," ujar Liluk.

Liluk mengungkap, PSIS sebenarnya sudah ada rencana menggelar latih tanding melawan Persija Jakarta. Hanya, duel yang semula akan berlangsung di Stadion Magelang, Selasa (26/6/2018), terpaksa dibatalkan lantaran tim Macan Kemayoran harus menghadapi Persebaya Surabaya.

"Benar, uji coba melawan Persija yang semula sudah ada kesepakatan harus batal karena ada jadwal baru melawan Persebaya. Karena jadwal keluar setelah Lebaran, jadi kami tidak bisa berbuat banyak," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer