Sukses


    Jerman Tersingkir, Bayu Pradana Berharap Joachim Low Dipertahankan

    Bola.com, Tenggarong - Timnas Jerman tampil buruk di Piala Dunia 2018. Der Panzer tersingkir pada fase grup Piala Dunia 2018 setelah hanya mengamankan satu kemenangan dari tiga pertandingan. Jerman takluk dari Meksiko dan Korea Selatan di Grup F.

    Kritik tajam lantas ditunjukkan kepada pelatih, Joachim Low, yang dituding harus bertanggung jawab. Meski begitu, sebagai penggemar berat Timnas Jerman, kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana, ingin sang pelatih tetap dipertahankan.

    "Saya rasa Low masih pantas dipertahankan. Bagaimana pun membangun Timnas Jerman seperti sekarang bukan hal yang mudah. Termasuk saat menjuarai Piala Dunia 2014," kata Bayu Pradana kepada Bola.com.

    Baginya, pelatih berusia 58 tahun tersebut mampu menciptakan regenerasi hebat di tubuh Timnas Jerman. Beberapa pemain muda memang mendapat kepercayaan Loew untuk tampil di Piala Dunia 2018, seperti Joshua Kimmich, Marvin Plattenhardt, Sebastian Rudy, Julian Brandt, Leon Goretzka, hingga Timo Werner.

    "Joachim Low membuat Timnas Jerman tidak kehabisan pemain muda berkualitas. Apalagi jika ada pelatih baru, harus menyesuaikan lagi dari awal," ucapnya.

    Disinggung kekalahan dari Korea Selatan, gelandang Timnas Indonesia itu menyebut semangat luar biasa tim lawan jadi kunci kekalahan Jerman. Apalagi disaat bersamaan, Mesut Ozil dkk. di bawah tekanan setelah Swedia unggul dari Meksiko.

    "Timnas Jerman memang bermain kurang gereget ditambah Korea Selatan seperti tak ingin pulang dengan tangan kosong. Itu yang membuat lawan tampil bagus dan spirit luar biasa," ujar Bayu.

    Video Populer

    Foto Populer