Sukses


Pelatih Persija Mempertanyakan Venue Asian Games yang Dipakai Sriwijaya FC

Bola.com, Palembang - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco mempertanyakan mengapa Sriwijaya FC bisa menggunakan venue Asian Games 2018.

Persija menghadapi Sriwijaya FC pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar, Selasa (10/7/2018) di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang. Stadion itu merupakan venua Asian Games 2018.

"Saya orang bule, kadang tidak mengerti banyak hal. Bahasa Indonesia saya juga tidak 100 persen, tapi saya mengerti Palembang punya stadion yang bagus, lapangan yang bagus, dan Sriwijaya FC bisa main di sini padahal stadion ini dipakai untuk Asian Games," ujar Teco.

Awalnya, Stefano Teco mengungkapkan pujiannya untuk fasilitas dan atmosfer yang ada di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sembari mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania yang sudah hadir langsung di Palembang untuk memberikan dukungan.

"Kami hari ini datang ke stadion yang sangat bagus, lapangan memiliki kualitas yang sangat bagus. Atmosfer pertandingan juga bagus karena banyak suporter baik dari Sriwijaya FC maupun The Jakmania yang datang jauh dari Jakarta. Kami sangat berterima kasih kepada The Jakmania yang datang ke sini untuk memberikan semangat kepada pemain kami," ujar Stefano Teco.

Namun, pelatih asal Brasil itu kemudian mempertanyakan mengapa Persija Jakarta sulit bermain di sekitar Jakarta karena tiga stadion besar di Jakarta dan sekitarnya, Gelora Bung Karno, Patriot, dan Pakansari, tak bisa digunakan karena akan digunakan untuk Asian Games 2018.

"Persija tidak bisa menggunakan GBK, Patriot, dan Pakansari. Saya orang bule jadi tidak terlalu mengerti permasalahannya. Mungkin saya harus tanya orang lokal mengapa dua kota menggelar Asian Games, tapi di sini stadionnya bisa digunakan sementara Persija harus memakai PTIK atau pergi jauh ke Bantul."

"Namun, tak apa. Pemain kami tetap bekerja keras dan mungkin di putaran kedua nanti kami sudah bisa menggunakan stadion kandang di Gelora Bung Karno karena jika banyak penonton yang datang pasti hasil positif untuk Persija juga akan datang," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer