Sukses


Widodo Ungkap Kunci Bali United Mengalahkan PSM

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Widodo C.Putro mengaku puas dengan kinerja pemainnya saat menekuk PSM Makassar 2-0 pada pekan ke-15 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (11/7/2018).

Menurut Widodo, para pemainnya telah menjalankan strategi yang dia inginkan. Di antaranya mematikan Wiljan Pluim, gelandang PSM.

"Kami semua tahu, PSM sangat kuat di lini tengah dengan kehadiran Pluim. Jadi, saya intruksikan mematikan dia untuk memutus alur serangan PSM," kata Widodo usai pertandingan.

Widodo pun puas dengan kinerja yang diperlihatkan dua gelandang pengangkut airnya, I Gede Sukadana dan M. Taufiq yang tampil spartan di lini tengah.

Selain mematikan Pluim, Widodo juga meminta dua bek sayapnya, Dias Angga Putra dan Dallen Ramadhan Rovani agar lebih fokus dalam bertahan.

"Saya tahu kemampuan keduanya dalam bertahan. Karena itu, saya meminta mereka lebih bertahan untuk meminimalisir kekuatan PSM lewat serangan dari sayap," terang Widodo.

Widodo secara khusus memuji aksi Stefano Lilipaly yang dinilainya tampil konsisten dan motivasi tinggi sepanjang pertandingan.

"Ada beberapa momen yang didapatkan Stefano tapi tidak berujung peluang karena dinilai off-side oleh wasit padahal menurut saya dia dalam posisi onside. Tapi, apa pun saya bersyukur Bali United bisa mengalahkan PSM yang tampil dengan kekuatan penuh," papar Widodo.

Selain Stefano, Widodo juga mengaku puas dengan dengan penampilan striker anyar Bali United, Melvin Platje yang menggantikan Ilija Spasojevic pada pengujung babak kedua.

"Saya menilai Melvin sudah berusaha bermain dengan tim. Saya tidak bisa memaksakan dia tampil sejak menit awal karena baru tiba dari Singapura," pungkas Widodo.

Video Populer

Foto Populer