Sukses


Piala AFF U-19: Pelatih Malaysia Bersyukur Setelah Menyingkirkan Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Malaysia menang secara dramatis dari Indonesia pada semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. 

Duel kedua tim berakhir dengan skor 1-1 hingga babak normal. Malaysia memastikan ke final lewat drama adu penalti, setelah tiga algojo Indonesia gagal menyarangkan bola. Sementara Malaysia hanya satu penendang yang tidak berhasil.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Malaysia, Bojan Hodak sangat bersyukur. Pasalnya, tidak mudah untuk meraih hasil ini, butuh perjuangan keras anak buahnya untuk mencetak gol sekaligus mempertahankan gawangnya agar tak kebobolan.

Bojan mengatakan, tidak mudah bagi para pemainnya di pertandingan ini. Tekanan sangat kuat di pertandingan ini, terutama suara suporter di saat adu penalti.

Namun, selama 90 menit waktu normal, Bojan menilai Indonesia yang lebih tertekan karena ekspektasi masyarakat Indonesia sangat besar kepada Nurhidayat Haji Haris dkk. "Kami memanfaatkan itu untuk mencetak gol dan mereka bermain tidak tenang karena keharusan menang," terangnya.

Pelatih asal Kroasia itu juga menyebutkan kunci kemenangan timnya pada adu penalti lantaran selama persiapan mereka memang sudah berlatih. "Kiper dan pemain kami sangat percaya diri. Itu yang membuat kami mampu menang di babak ini," terangnya.

Video Populer

Foto Populer