Sukses


Hasil Semifinal Piala AFF U-19: Indonesia dan Thailand Kandas

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 gagal lolos ke final Piala AFF U-19 setelah menelan kekalahan dari Malaysia. Hasil serupa juga didapat Thailand yang gagal melewati hadangan Myanmar.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB, Timnas U-19 kembali diperkuat Egy Maulana Vikri. Kehadiran Egy diharapkan mampu membawa pengaruh positif buat skuat Garuda Muda.

Egy pun berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 unggul pada menit ke-2 lewat titik putih. Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Indonesia setelah Saddil Ramdani dijatuhkan di kotak terlarang.

Akan tetapi, keunggulan tim asuhan Indra Sjafri itu tak bertahan lama. Sebab, Muhammad Syaiful bin Alias mampu membawa Malaysia menyamakan kedudukan pada menit ke-14.

Skor 1-1 tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir. Tak ada perpanjangan waktu, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dan menyerah dengan skor 2-3. Hasil itu pun membuat Indonesia kembali gagal lolos ke final Piala AFF U-19, setelah terakhir kali terjadi pada 2013.

Pada laga lain, Thailand secara mengejutkan menelan kekalahan 0-1 dari Myanmar. Gol tunggal kemenangan Myanmar disarangkan Win Naing Tun pada menit ke-86.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 14 Juli 2018. Sementara itu, pada hari dan di stadion yang sama, Myanmar bersua Malaysia dalam laga final.

 

2 dari 2 halaman

Berikut ini adalah hasil semifinal Piala AFF U-19:

Thailand 0 - 1 Myanmar

Gol: Win Naing Tun 86'

Malaysia 1 - 1 Indonesia

Gol: Muhammad Syaiful bin Alias 14'; Egy Maulana Vikri 2'

Penalti: 3 - 2

Malaysia: Shivan Pilay, Nabil Hakim, dan Akif Syahiran (berhasil); Zafuan Azeman (gagal)

Indonesia: Muhammad Luthfi dan Todd Ferre (berhasil); Witan Sulaeman, Firza Andika, Hanis Saghara (gagal)

Video Populer

Foto Populer