Sukses


Malaysia Tak Mau Meremehkan Myanmar di Final Piala AFF U-19

Bola.com, Sidoarjo - Malaysia melangkah ke final Piala AFF U-19 2018 setelah menang lewat drama adu penalti kontra Indonesia pada semifinal, Kamis (12/7/2018) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Mereka akan bertemu tim yang mereka kalahkan dengan skor tipis 0-1 pada perebutan juara Grup B di babak penyisihan lalu, Myanmar.

Kendati kedua tim sudah pernah bertemu dan menang atas Myanmar di babak penyisihan tersebut, Bojan meminta anak asuhnya agar tidak terlalu percaya diri saat bentrokan kedua lawan Myanmar tersebut.

"Di sepak bola apa pun bisa terjadi. Pemain harus tetap respek pada Myanmar. Apalagi mereka punya modal bagu setelah menang lawan Thailand dalam 90 menit langsung," terang pelatih asal Kroasia tersebut.

Malaysia sebetulnya memang pantas menepuk dada, pasalnya kemenangan atas Indonesia melengkapi catatan positif mereka sepanjang turnamen ini, setidaknya hingga semifinal. Malaysia sampai saat ini belum tersentuh kekalahan.

Namun laga final diyakini akan berbeda. Atmosfer pertandingan bakal membuat semua pemain ingin merengkuh gelar juara. "Tidak akan ada satu pun yang tidak ingin juara. Myanmar pasti akan bermain lebih ngotot di final," jelas Bojan.

Bojan menyebutkan, timnya akan melakukan persiapan serius, termasuk jika pertandingan harus dituntaskan lewat adu penalti. "Kami harus persiapkan diri sebaik mungkin," ucap Bojan.

Video Populer

Foto Populer