Sukses


Pelatih Timnas Malaysia U-19 Sesalkan Sikap Suporter Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Insiden buruk mewarnai kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Malaysia pada semifinal Piala AFF U-19 2018, Kamis (12/7/2018). Para penonton melakukan pelemparan beberapa barang, seperti botol plastik, ke arah pemain dan ofisal Malaysia.

Akibatnya, para pemain beserta ofisial Malaysia sempat terjebak di lapangan selama lebih kurang 15 menit. Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, sangat menyayangkan terjadinya insiden ini.

Menurutnya, penonton tidak seharusnya menyerang pemain lawan dengan alasan apapun. "Di Eropa, hal seperti ini terjadi sekitar 30 tahun yang lalu," cetusnya. 

"Harusnya hal seperti ini harusnya tidak terjadi karena bisa melukai para pemain. Saya tidak habis pikir suporter Indonesia masih melakukan hal seperti ini," tambah pelatih asal Kroasia itu.

Hodak menyatakan hal-hal seperti ini harus segera ditinggalkan oleh suporter mana pun di dunia. "Saya menjadi pelatih di Malaysia sejak 2006 ketika menangani sebuah klub. Dulu hal seperti ini juga terjadi, tapi sepak bola Malaysia kini sudah berubah. Suporter sudah mulai tertib dan terdidik selama lima tahun terakhir ini," imbuh Hodak.

Menurut Hodak, PSSI punya pekerjaan rumah besar untuk mengatasi permasalahan ini. Apalagi, Indonesia bakal menjadi tuan rumah dalam beberapa event sepak bola pada tahun ini.

"Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) harus merangkul suporter dan melakukan edukasi. Semua pihak tentu tidak ingin hal seperti ini terjadi lagi di Piala Asia U-19 2018 dan Asian Games juga. Indonesia akan jadi tuan rumah dan harus dibuktikan bisa berubah,” tandasnya.

7 Komentar

  • viona putri

    dompetpoker kini hadir dengan permainan yang beragam seperti anda dapat memainkan 7 permainan dalam 1 user dan juga kami memberikan bonus yang menarik. Live chat : dompetpoker*ORG BBM : DC92F16D WhatsApp : +6282168285188

  • vio anita

    Bingung Cari Uang Tambahan Hingga Jutaan Rupiah, Yuk Langsung Saja Bergabung Bersama Kami Di Situs xxxx Online Terpercaya WWW.MESTIQQ.COM Raih Jackpotnya Hingga Ratusan Juta, Hubungi Kami Di : Livechat : WWW.MESTIQQ.COM WA +855966531715 Pin BBM : 2C2EC3A3

  • Tissa Loss

    Selamat datang di seks terbaik situs Kencan = = > > Sexydrom.com

Video Populer

Foto Populer