Sukses


Indra Sjafri Jelaskan Alasan Mainkan Egy Maulana Sebagai Starter

Bola.com, Sidoarjo - Egy Maulana Vikri langsung mendapatkan jatah bermain sejak menit pertama saat Timnas Indonesia U-19 berjumpa Malaysia dalam semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis malam (12/7/2018).

Padahal, pemain Lechia Gdansk itu baru tiba pada Selasa (10/7/2018) malam, setelah menempuh perjalanan jauh dari Polandia. Egy pun terlihat sangat emosional saat masuk ke lapangan.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menyebutkan alasan di balik keputusannya itu. Menurutnya, kebutuhan tim membuatnya memasukkan pemain bernomor punggung 10 tersebut.

“Egy dalam kondisi siap bermain, jadi tidak ada alasan saya memainkan dia di babak kedua. Saya pikir dengan bermainnya dia dan mencetak gol lewat penalti itu merupakan kontribusi Egy,” kata Indra.

Egy mencetak gol lewat titik putih saat laga belum genap berjalan dua menit. Dia memanfaatkan dengan baik kesempatan untuk membawa Timnas Indonesia U-19 unggul terlebih dahulu di pertandingan ini.

Sayangnya, beberapa kali Egy terlihat kesakitan di pinggir lapangan. Teriakan kata semangat dengan menyebut namanya dari penonton membuatnya selalu berdiri lagi melanjutkan pertandingan.

Namun, Egy akhirnya tidak mampu menyelesaikan pertandingan ini. Pada menit ke-88, pemain kelahiran Medan itu ditarik keluar dan digantikan dengan Hanis Saghara Putra.

“Secara permainan, mereka (pemain) sudah bermain sesuai dengan apa yang kami inginkan. Dalam 2x45 menit, terutama babak kedua sangat menguasai pertandingan. Inilah sepak bola yang diakhiri dengan penalti,” ucap Indra.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus memupus harapan meraih gelar karena kalah adu penalti di laga ini. Skor 3-2 dalam penalti untuk Malaysia menghiasi laga semifinal diwarnai kegagalan tiga pemain Timnas Indonesia U-19, yaitu Witan Sulaiman, Firza Andika, dan Hanis Saghara, mengeksekusi penalti.

Video Populer

Foto Populer