Sukses


Arema Ingin Striker Pengganti Thiago Furtuoso Mirip Ilija Spasojevic

Bola.com, Malang - Arema FC sudah memiliki dua pemain baru. Dua pemain adalah Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony, yang digaet dari Sriwijaya FC. Kini mereka sedang menunggu dua pemain asing sebagai pengganti Ahmet Atayev dan Thiago Furtuoso yang sudah dilepas.

Ketika dikonfirmasi, pelatih Arema, Milan Petrovic, bersemangat membahas kebutuhan striker karena dia butuh penyerang yang luar biasa.

"Striker saya inginkan tidak sekadar bagus. Tapi, harus luar biasa. Sebagai contoh, saya ingin penyerang bertipikal seperti Ilija Spasojevic," katanya.

Dia mencontohkan striker Bali United yang biasa disapa Spaso itu karena kuat dan bertipikal targetman. Selain itu, bisa menahan bola sebagai tembok untuk memberikan ruang kepada pemain sayap cepat seperti Rivaldi Bawuo dan Dedik Setiawan.

Hanya, Milan tidak memaksa Arema untuk menarik Spaso dari Bali United. Nilai kontraknya tergolong besar mengingat dia kini sudah berstatus sebagai pemain naturalisasi Indonesia.

"Tapi, penyerang baru ini harus saya lihat dulu karena saya ingin amati kualitasnya dengan status seleksi. Kecuali Arema datangkan Cristiano Ronaldo atau Karim Benzema, tentu tidak perlu seleksi kalau dua pemain itu," canda pelatih asal Slovenia itu.

Dari informasi yang diterima Bola.com, penyerang tersebut berasal dari negara Asia karena slot pemain asing non Asia akan digunakan untuk posisi gelandang.

"Waktu pulang ke Slovenia beberapa waktu lalu, saya tidak menemukan striker yang luar biasa. Jadi, saya serahkan kepada manajemen untuk mencarikan. Tapi, harus lewat tahapan seleksi," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Membuka Pintu Lebar-lebar

Sampai saat ini manajemen Arema belum dapat banyak masukan sehingga mereka membuka pintu untuk agen pemain menawarkan striker sebanyak-banyaknya.

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, berpose saat peluncuran sepatu Adidas di Fisik Footbal, Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (22/6/2018). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

"Masih ada waktu sampai 2 Agustus (batas akhir transfer window). Semoga ada pemain yang sesuai dengan kebutuhan pelatih," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Saat ini Singo Edan memang tidak punya striker targetman. Berbeda dengan musim lalu, Arema punya Cristian Gonzales. Tetapi, Gonzales awal musim ini hengkang ke Madura United dan dilanjutkan dengan peminjaman ke PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer