Sukses


Liga 2: Persiwa Ingin Bangkit demi Tinggalkan Juru Kunci

Bola.com, Yogyakarta - Persiwa Wamena bertekad bangkit saat dihamu PSIM Yogyakarta pada lanjutan Grup Timur Liga 2 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (14/7/2018). Kemenangan dibidik tim berjulukan Badai Pegunungan untuk meninggalkan zona degradasi.

Sama seperti PSIM, Persiwa mengawali kompetisi dengan hukuman pengurangan enam poin akibat sanksi FIFA. Kini skuat asuhan Suimin Diharja masih berkutat di dasar klasemen dengan raihan dua poin meski sudah meraih dua kemenangan dan seri serta tiga kekalahan.

"Kondisi tim sedang terluka, di kandang tidak bisa ambil poin penuh. Moral dan psikologi pemain sedang sakit dan itu harus diapungkan lagi," ungkap Suimin.

Namun, pria yang menjuluki dirinya sebagai Pelatih Kampung itu bertekad menjadi laga kontra PSIM sebagai awal kebangkitan timnya. Bermaterikan anak-anak PPLM, sejatinya Suimin pernah merasakan permainan PSIM saat membawa Blitar United beruji coba dengan PSIM jelang kompetisi. Saat itu anak-anak PPLM yang masih bergabung dengan Blitar United takluk 1-0.

"Kami berharap pemain bisa segera melupakan kekurangan yang ada. Besok itu kesempatan kami untuk bangkit dan tidak mau juga berlama-lama menghuni dasar klasemen," kata pelatih asal Medan itu.

Suimin pun memastikan permainan anak asuhnya akan berbeda ketika timnya kala masih merjer dengan Blitar United takluk dari PSIM. Dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas permain tuan rumah.

"Bona Simanjuntak (pelatih PSIM-red) sudah lama saya kenal. Kalau saya gurunya dan dia murid berarti dia sudah banyak menyerap ilmu saya. Tapi jangan harap bisa mencetak gol ke gawang kami," tandas Suimin.

Video Populer

Foto Populer