Sukses


Pulih dari Cedera, David da Silva Siap Tampil untuk Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva merasa dalam kondisi baik setelah mengalami cedera telapak kaki. Dia bahkan telah menyumbang dua gol dari tiga laga setelah comeback dari cedera. 

Terbaru, striker asal Brasil itu telah bermain 90 menit penuh dalam laga kontra PSMS Medan (18/7/2018). Pertandingan pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut berakhir dengan skor 2-0. 

“Saya sekarang sudah semakin nyaman dalam pertandingan. Sebenarnya terkadang masih ada rasa sakit. Saya harap kondisi saya bisa semakin baik dan terus tampil 100 persen untuk Persebaya,” kata Da Silva kepada Bola.com. 

Absennya Da Silva sangat memengaruhi performa Persebaya. Dalam tiga pertandingan tanpa Da Silva, klub berjulukan Bajul Ijo tersebut selalu gagal meraih kemenangan. 

Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu telah menyumbang delapan gol dan dua assist dalam 11 pertandingan di Liga 1. Catatan itu pun semakin menguatkan peran vital yang dimiliki Da Silva di lini depan Persebaya. 

Dia mengalami cedera melawan Madura United pada 25 Mei 2018, dan kemudian diturunkan kembali saat menjamu Bali United, 7 Juli 2018. Artinya, pemain bernomor punggung 17 tersebut absen sebulan lebih. 

Proses penyembuhan cedera Da Silva pun sempat menjadi problem. Persebaya pun melakukan percepatan untuk memulihkan kondisinya dengan membawanya ke salah satu klinik di Jakarta.

“Saat itu kami berusaha untuk menangani permasalahan cedera David. Setelah melakukan beberapa kali perawatan, dia siap bermain. Kami semua senang dia bisa kembali bermain 90 menit,” ungkap Chairul Basalamah, Manajer Persebaya.

Video Populer

Foto Populer