Sukses


Prediksi PSIS Vs Persebaya: Duel Reuni Salah Situasi

Bola.com, Magelang - Duel reuni dua sahabat akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu Persebaya Surabaya pada laga pamungkas putaran pertama Gojek Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018).

Laga ini bak reuni dua sahabat yang sama-sama datang dari Liga 2 musim lalu. Belum lagi PSIS dan Persebaya merupakan sesama tim besar jebolan Perserikatan.

Hanya saja, reuni kali ini ada di situasi yang salah. Kedua tim harus saling jegal untuk mendapatkan angka penuh guna menjauhi zona merah. PSIS saat ini masih tertahan di posisi ke-17 dengan 16 poin. Sedangkan Green Force berada di posisi ke-12 dengan 22 angka.

Bagi tuan rumah, laga ini jadi kesempatan emas untuk mendapatkan poin penuh guna mendongkrak posisi di klasemen sementara. Tim Laskar Mahesa Jenar memiliki modal apik setelah mampu membawa satu poin dari lawatan ke markas Persipura Jayapura. Hasil imbang melawan salah satu tim besar disebut pelatih Vincenzo Alberto Annese mengapungkan rasa percaya diri pemain.

OK John menjalani debut di Persebaya saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (18/7/2018). (Bola.com/Aditya Wany)

"Dua hari ini kami berlatih keras karena akan melawan salah satu tim terbaik yakni Persebaya. Mereka punya rekor tandang yang bagus. Harapan kami bisa meraih poin penuh seperti pertandingan sebelumnya," tegas Vincenzo Annese.

Menghadapi tim Bajul Ijo, PSIS masih diragukan bisa menurunkan striker asal Brasil, Bruno Silva. Pemain bernomor 91 mengalami masalah pada bagian engkel kiri. Bruno juga tak dibawa saat lawatan ke markas Persipura.

Hilangnya mantan pemain Botafogo itu bakal menipiskan stok penyerang murni. Lini depan PSIS yang tersisa yakni Hari Nur Yulianto, Komarudin, dan Aldaier Makatindu lebih banyak beroperasi sebagai penyerang sayap.

"Meski dua pertandingan kandang kami sebelumnya bermain imbang, namun kami sudah berusaha keras dan bermain menyerang. Hanya kurang beruntung. Semoga kali ini hasilnya lebih baik," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Jadwal Padat

Sementara di kubu tim tamu, pelatih Angel Alfredo Vera dihadapkan pada situasi jadwal padat yang harus dilakoni timnya pada bulan ini. Vera berencana merotasi pemain saat laga nanti guna menghindari kelelahan dan juga cedera.

"Setiap pertandingan kami selalu merotasi pemain. Termasuk nanti saya lihat kondisi terakhir pemain siapa yang siap untuk tampil," kata Alfredo Vera.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu memberikan respek kepada PSIS. Meski berkutat di zona degradasi, namun tim asal Kota Lunpia disebutnya selalu bermain spartan saat di kandang sendiri.

"Kami mewaspadai motivasi mereka saat bermain di kandang. Apalagi PSIS baru saja membawa satu poin dari Jayapura. Mereka tentu akan bermain menyerang untuk menang," Alfredo Vera.

Prakiraan susunan pemain:

PSIS Semarang (4-3-3)Joko Ribowo (kiper); Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Petar Planic, Frendi Saputra (belakang); Bayu Nugroho, M Yunus, Ibrahim Conteh (tengah); Komarudin, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan).

Pelatih: Vincenzo Alberto Annese

Persebaya (4-3-3)Miswar Saputra (kiper); Fandry Imbiri, Otavio Dutra, OK John, Abu Rizal Maulana (belakang); Muhammad Hidayat, Raphael Maitimo, Robertino Pugliara (tengah); Osvaldo Haay, David Da Silva, Irfan Jaya (depan).

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Video Populer

Foto Populer