VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Persebaya Vs Persib 3-4

VIDEO: Highlights Liga 1 2018, Persebaya Vs Persib 3-4

- Persib Bandung menyegel gelar juara paruh musim Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar setelah menang 4-3 atas Persebaya Surabaya dalam laga tunda pekan kesembilan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis (26/7/2018) malam.

Persib Bandung hanya butuh waktu lima menit untuk unggul atas tim tuan rumah lewat gol Supardi Nasir. Pemain senior Persib itu memaksimalkan umpan dari Ezechiel Ndouassel dengan tandukan yang mengoyak jala gawang Persebaya.

Pertandingan terus berjalan sangat menarik dengan jual beli serangan dari kedua tim. Pada menit ke-22 berawal dari serangan balik cepat Maung Bandung berhasil menggandakan keunggulan. Supardi Nasir berhasil kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Ghozali Siregar melakukan serangan cepat dari sisi kiri dan mengirimkan umpan kepada Ezechiel Ndouassel. Namun, sontekan striker Persib itu masih membentur tiang gawang. Supardi Nasir yang ikut membantu penyerangan langsung menyambar bola rebound dan mengoyak jala gawang Persebaya untuk kedua kalinya.

Persib semakin menggila di babak kedua dengan tambahan gol yang dicetak Ghozali Siregar pada menit ke-54. Pemain bertubuh mungil ini berhasil mengecoh dua pemain bertahan Persebaya dan melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang tim tuan rumah untuk ketiga kalinya.

Namun, Persebaya berhasil memperkecil margin pada menit ke-57 melalui gol yang dicetak Ricky Kayame. Memanfaatkan umpan mendatar Robertino Pugliara di dalam kotak penalti, Ricky yang tak terkawal di tiang jauh berhasil menceploskan bola dengan mudah untuk membuat kedudukan menjadi 1-3.

Masuknya Robetino Pugliara memang membuat permainan Persebaya berubah. Peran pentingnya membuahkan gol kedua Persebaya pada menit ke-64 yang dicetak oleh Fandi Eko Utomo. Assist dari pemain asal Argentina itu berhasil dimaksimalkan Fandi untuk semakin memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Persib berhasil memperbesar keunggulan lagi menjadi 4-2 pada menit ke-81 melalui gol Ghozali Siregar. Pemain sayap Maung Bandung itu melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Miswar Saputra.

Persebaya kembali memperkecil kedudukan menjadi 3-4 pada menit ke-87 melalui gol tandukan David da Silva. Memanfaatkan umpan sepak pojok, pemain asal Brasil itu mengarahkan bola ke sudut kiri atas gawang Persib yang sukses masuk mengoyak jala. (Benediktus Gerendo Pradigdo)

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 26 July 2018, 21:50 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights