Sukses


Prediksi Barito Putera Vs Madura United: Adu Strategi 2 Nakhoda asal Brasil

Bola.com, Banjarmasin - Pekan ke-18 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar bakal mempertemukan Barito Putera dengan Madura United. Laga ini bakal digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (28/7/2018).

Kedua tim sama-sama diasuh oleh pelatih yang berasal dari Brasil, Jacksen F. Tiago (Barito) dan Gomes de Oliveira (Madura). Ini menjadi pertemuan pertama keduanya pada musim ini.

Barito saat ini tengah dalam performa yang kurang apik. Mereka belum mendapat kemenangan dalam tiga laga terakhir. Hal ini tentu bisa menjadi peluang untuk dimanfaatkan tim tamu. Efeknya mereka gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Belum lagi, klub berjulukan Laskar Antasari itu kehilangan dua pemain muda andalannya, Gavin Kwan dan Hansamu Yama. Mereka kini tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

Jacksen pun menegaskan bahwa pihaknya ingin segera mendapat tiga poin untuk kembali ke trek kemenangan.

“Kami wajib menang untuk pertandingan ini. Kami akan menguji bagaimana ketangguhan tim lawan dan juga tim kami,” kata pelatih berusia 49 tahun itu dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Berdasarkan catatan pertemuan, Madura United lebih unggul dibanding Barito Putera. Dalam lima pertemuan, Madura United berhasil memenangkan tiga di antaranya, sementara Barito hanya sekali menang.

“Itu sudah terjadi. Kami tidak ingin meraih hasil yang serupa. Makanya, saya fokus untuk merancang strategi memenangkan pertandingan ini,” imbuh Jacksen F. Tiago.

 Namun, Barito justru punya catatan impresif saat melakoni pertandingan di kandang. Klub yang berdiri pada 1988 itu memiliki belum pernah menelan kekalahan selama menjamu lawannya di Liga 1 musim ini.

2 dari 3 halaman

Karakter ala Jacksen

Semua raihan apik Barito kini menempatkannya sebagai penghuni posisi runner-up klasemen sementara. Gomes sebagai pelatih Madura United pun sudah paham dengan karakter yang dibangun oleh Jacksen.

“Saya tahu Jacksen merupakan pelatih yang berkualitas. Tim yang diasuhnya terus membaik, tidak seperti musim lalu. Mereka menduduki posisi kedua klasemen sementara dan itu artinya mereka tim tangguh,” ujarnya.

 Laskar Sape Kerap masih akan bertanding tanpa dua bek tengah yang mengalami cedera, Fachrudin Aryanto dan Munhar. Selebihnya, para pemain yang lain bisa diturunkan di pertandingan ini.

“Misi kami ke sini bukan untuk imbang, tapi kami ingin menang dan kami yakin itu bisa terjadi. Saya membawa 18 pemain ke sini, dan mereka akan berjuang habis-habisan mengalahkan Barito,” ungkap Gomes.

 

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan (Kiper); Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Aaron Evans, Roni Beroperay (Belakang); M. Raffi, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba (Gelandnag); Douglas Packer, Samsul Arif, Rizky Pora (Depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Madura United (4-3-3): Satria Tama (Kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Andik Rendika (Belakang); Nuriddin Davronov, Zah Rahan Krangar, Slamet Nurcahyo (Gelandang); Engelberd Sani, Greg Nwokolo, Bayu Gatra (Depan)

Pelatih: Gomes de Oliveira

Video Populer

Foto Populer