Sukses


Alasan Manajemen PSM Tidak Agresif di Bursa Transfer

Bola.com, Makassar - PSM Makassar tidak agresif mendatangkan pemain pada bursa transfer putaran kedua Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak. Juku Eja hanya mendatangkan Alessandro 'Sandro' Ferreira Leonardo (striker) dan Imam Arief Fadillah (kiper) untuk memperkuat tim.

Sandro diplot menggantikan Bruce Djite yang didepak pada akhir putaran pertama. Adapun Imam, kiper pinjaman dari Persib, akan mengisi slot yang ditinggalkan Shahar Ginanjar.

"Sejak awal saya tegaskan PSM mendatangkan pemain sesuai kebutuhan. Setelah berkonsultasi dengan coach Robert Alberts, kami memutuskan mendatangkan Sandro dan Imam," ujar Munafri Arifuddin, CEO PSM kepada awak media Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (1/8/2018).

Sandro, yang musim lalu membela Kitchee FC di Liga Primer Hongkong, dipilih karena striker  berpaspor Asia. "Kami juga tidak melakukan seleksi lagi. Selain rekomendasi dari pelatih, waktunya juga sudah mepet (untuk seleksi)," terang Munafri.

Imam juga direkrut karena PSM butuh. Kepergian Shahar ke Persija Jakarta membuat PSM harus mendatangkan kiper baru untuk mendampingi Rivki Mokodompit, M. Syaiful, dan Hilmansyah.

"Apalagi selain Liga 1, PSM Makassar juga bermain di Piala Indonesia. Kami harus memiliki komposisi tim yang pas," kata Munafri.

Alasan inilah yang membuat manejemen hati-hati menanggapi permintaaan sejumlah klub yang ingin meminjam pemain PSM yang selama ini kurang mendapat menit bermain di Juku Eja, di antaranya Agi Pratama dan Arsyad Yusgiantoro.

"Ada klub Liga 1 dan Liga 2 yang sudah menghubungi PSM. Tapi, kami pertimbangkan dulu dengan matang. Pemain yang tidak mendapat menit bermain bukan karena mereka tidak dibutuhkan," tegas Munafri.

Sekretaris PSM, Andi Widya Syadzwina,  menambahkan manajemen sudah melengkapi dokumen kedua pemain anyar mereka. "Kami tinggal menunggu pengesahan dari PSSI," kata Andi Widya. PSM Makassar akan menjamu Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (5/8/2018).

 

Video Populer

Foto Populer