Sukses


Prediksi Persela Vs PSM: Cari Bekal Sebelum Libur Asian Games

Bola.com, Lamongan - Selama Asian Games 2018, kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak libur selama sebulan penuh. Sebelum jeda panjang itu, Persela ingin mendapatkan bekal kemenangan saat menjamu PSM Makassar pada matchday ke-21, Jumat (10/8/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan.

"Bagaimana caranya, pada pertandingan nanti Persela bisa mendapatkan poin penuh, sebelum memasuki libur sebulan," tutur Aji Santoso, pelatih kepala Persela.

Aji mengatakan, bermain di kandang seharusnya menjadi keuntungan yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh anak buahnya. Meski ia menyadari, tak mudah mengalahkan PSM.

Di mata Aji, PSM adalah satu tim kuat di Liga 1. Menghadapi tim dengan performa bagus macam PSM memang menjadi tantangan tersendiri bagi Persela. Maka, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu harus bekerja ekstra keras.

Hal senada diucapkan kapten tim, Ahmad Birrul Walidain. "Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil positif. Setidaknya, kami bisa lebih tenang selama menjalani libur kompetisi," tuturnya.

Pada pertandingan ini, Persela memang bisa berharap lebih. Sebab dua pemain asingnya yang absen saat Persela tumbang 1-3 dari Persebaya di pertandingan sebelumnya, Diego Assis dan Loris Arnaud sudah bisa kembali tampil. Hanya Fahmi Al Ayyubi yang belum bisa diturunkan lantaran baru saja pulih dari cedera.

"Kondisi seluruh pemain kecuali Fahmi cukup bagus. Ini pertandingan penting, dan baru kali ini di pertandingan sepenting ini turun dengan kekuatan nyaris lengkap," tutur Aji.

Kehadiran dua pemain asing ini memang cukup penting bagi Persela. Aji pun mencontohkan ketika kalah dari Madura United, Loris dan Diego juga absen. Begitu pula saat lawan Persebaya pada pekan sebelumnya.

Persela sudah melakukan perbaikan. Kelemahan mereka saat melawan Persebaya diharapkan tidak terulang di pertandingan ini. Para pemain pun diharapkan tidak melakukan kesalahan dan menerapkan instruksinya dengan baik.

 

1 dari 3 halaman

Ada Celah di Lini Belakang Juku Eja

PSM Makassar mengincar tiga poin Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Jumat (10/8/2018). Pelatih PSM, Robert Alberts memberi sinyal memainkan striker anyar, Alessandro Ferreira Leonardo sejak menit awal.

Sementara dua penyerang lainnya, M. Rahmat dan Ferdinand Sinaga bakal beroperasi dari sisi sayap. Di lini ini, Robert punya opsi lain pada diri Zulham Zamrun, Saldy dan Guy Junior.Kekuatan lini tengah Juku Eja pun tetap solid.

Tiga pemain reguler, Wiljan Pluim, Rizky Pellu dan Marc Klok kembali berpeluang jadi starter. Sedang Rasyid Bakri dan Asnawi Mangkualam siap jadi alternatif.

Hanya Juku Eja sedikit bermasalah di lini belakang. Bek asal Prancis, Steve Paulle absen karena akumulasi kartu. Padahal, Paulle adalah duet sehati Abdul Rahman sebagai palang pintu pertahanan PSM.

Untuk mengganti peran Paulle, Robert kemungkinan besar memainkan Hasim Kipuw. Posisi Hasim di bek kanan jadi milik Zulkifli Syukur yang belakangan menjadi sorotan suporter karena dinilai jadi titik lemah PSM.

Masih di lini belakang, Robert harap-harap cemas menunggu perkembangan terakhir Rivki Mokodompit yang baru pulih dari cedera lutut. Mantan kiper Semen Padang ini dipaksakan ikut ke Lamongan karena PSM hanya memiliki Hilmansyah yang siap pakai.

Dua kiper lainnya, M. Syaiful dan Imam Arief Fadillah harus absen. Syaiful masih bermasalah pada saluran urine. Sedang Imam baru saja diganjar kartu merah saat melakoni debutnya bersama PSM melawan Perseru Serui (5/8/2018).

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Eky Taufik, Wallace Costa, Arif Satriya, Ahmad Birrul Waliadain (belakang); Ahmad SUbagja Baasith, Ahmet Atayef, Gian Zola, Diego Assis, (tengah); Loris Arnaud (depan).

Pelatih: Aji Santoso

PSM (4-3-3): Hilmansyah (kiper) Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama (belakang), Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu (tengah)M. Rahmat, Alessandro Ferreira, Ferdinand Sinaga (depan).

Pelatih: Robert Alberts

1 Komentar

  • cindi cintia

    MESTIQQ - Judii Poker Online Indonesia Gabung sekarang untuk mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini : - 100% Player vs Player!!! - Customer Services yang cantik dan handal!!! - Pendaftaran gratis!!! - Deposit minimum 10ribu!!! - Withdraw minimum 20ribu!!! - Bonus TurnOver sebesar 0,5%

Video Populer

Foto Populer