Sukses


Djanur Dapat Tugas Membawa Persebaya Finis 6 Besar Liga 1 2018

Bola.com, Surabaya - Kehadiran Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih baru Persebaya Surabaya membuat kelompok pendukung mereka, Bonek, berharap lebih. Mantan pelatih Persib itu diharapkan bisa mengangkat kembali performa Bajul Ijo.

Berdasarkan rilis situs resmi Persebaya, pelatih yang akrab disapa Djanur itu diberi target bisa masuk enam besar klasemen akhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Padahal, Persebaya kini menduduki peringkat ke-13 klasemen sementara.

"Saya pikir itu target yang realistis. Jaraknya memang jauh dan ini cukup memberatkan. Tapi, kami bisa melaju dengan perjuangan kuat pemain. Jarak poin antarklub juga tidak jauh berbeda," kata Djadjang.

Tim Bajul Ijo kini memiliki koleksi 25 poin dari 20 pertandingan. Mereka hanya terpaut tujuh angka dengan PSM Makassar, yang menduduki peringkat keenam dengan perolehan 31 poin.

Bahkan, peluang juara Persebaya juga masih terbuka. Persib Bandung yang menduduki posisi puncak klasemen sementara memiliki koleksi 35 poin atau selisih 10 poin dengan Persebaya.

Dengan kondisi itu, Djanur mengaku tidak akan melakukan banyak perubahan. Situasi dirinya yang datang di saat kompetisi tengah berlangsung sekaligus jendela transfer yang telah ditutup, tidak memungkinnya untuk melakukan eksperimen.

"Saya datang saat kompetisi sudah di tengah, tidak akan banyak perubahan yang saya lakukan. Kebetulan, cara bermain Persebaya sama gaya yang saya terapkan di klub saya sebelumnya. Tapi, pasti ada beberapa sisi yang perlu diubah dalam waktu singkat," ucap Djanur.

Sebelum berlabuh di Persebaya, pelatih asal Majalengka itu pernah melatih Persib Bandung dan PSMS Medan. Dia punya catatan gemilang dengan membawa Persib juara ISL 2014 dan PSMS Medan promosi ke Liga 1 musim ini.

Video Populer

Foto Populer