Sukses


    Daftar Skuat Timnas Indonesia Vs Mauritius Banjir Pemain Asian Games 2018

    Bola.com, Jakarta - PSSI melalui situs resminya Kamis (6/9/2018) mengonfirmasi daftar pemain Timnas Indonesia yang disiapkan untuk pertandingan persahabatan melawan Mauritius pada Selasa (11/9/2018). Dalam daftar tersebut, setengahnya merupakan pemain-pemain yang baru memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.

    Uji coba melawan Mauritius merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2018. Pada pertandingan nanti, tim akan diasuh oleh asisten pelatih Bima Sakti yang akan dibantu oleh Danurwindo.

    "Pertandingan melawan Mauritius menjadi uji coba perdana Timnas Indonesia Senior sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang berlangsung November mendatang. Selain melawan Mauritius, PSSI juga telah menyiapkan Timnas Indonesia untuk uji coba melawan Myanmar dan satu negara lainnya," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

    Sementara itu, Bima Sakti mengaku sengaja mengombinasikan pemain U-23 dengan senior. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan permainan para pemain muda Indonesia.

    "Kami memanggil dengan skuat kombinasi antara pemain usia 23 yang bermain di Asian Games lalu dengan para pemain senior. Uji coba melawan Mauritius kami rasa sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala AFF 2018," ujar Bima Sakti.

    Nama-nama pemain non Asian Games 2018 antara lain Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin (Madura United), Rizki Pora (Barito Putera), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Boaz Solossa (Persipura). Sementara itu, pemanggilan ini menjadi yang pertama buat penyerang Arema FC, Dedik Setiawan.

    Dalam daftar 20 pemain tersebut, Arema FC menjadi klub yang pemainnya paling banyak dipanggil yakni tiga orang. Sementara itu, Barito Putra mengirim tiga pemain dan Sriwijaya FC, Mitra Kukar, dan Selangor FA masing-masing mengirim dua nama.

    Pertandingan Timnas Indonesia melawan Mauritius akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada Selasa (11/9/2018). Setelah melawan Mauritius, Timnas Garuda akan menjajal kekuatan Myanmar dan Hong Kong sebelum berlaga di Piala AFF 2018 mendatang.

    2 dari 2 halaman

    Daftar Pemain Timnas Indonesia Vs Mauritius

    Kiper: Muhammad Ridho (Borneo FC), Awan Setho (Bhayangkara FC)

    Belakang: Fachrudin (Madura United), Bagas Adi (Arema FC), Hansamu Yama (Barito Putera), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Gavin Kwan (Barito Putera)

    Tengah: Evan Dimas (Selangor FA), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Irfan Jaya (Persebaya), Riko Simanjuntak (Persija), Febri Hariyadi (Persib), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Stefano Lilipaly (Bali United)

    Depan: Boaz Solossa (Persipura), Dedik Setiawan (Arema FC)

    Video Populer

    Foto Populer