Sukses


Persipura Akui Kewalahan Menghadapi Sriwijaya FC

Bola.com, Jayapura - Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira, mengaku timnya sempat kewalahan meladeni permainan Sriwijaya FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (11/9/2018). Meski demikian, Amilton menyebut anak asuhnya sudah tampil maksimal meski hanya meraih kemenangan 1-0.

Pada pertandingan tersebut, Persipura tampil menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang dihasilkan melalui Addison Alves dan Prisca Womsiwor.

Menghadapi tekanan bertubi-tubi, gawang Sriwijaya FC akhirnya bobol juga melalui aksi Prisca Womsiwor pada menit k-26. Namun, setelah itu Sriwijaya FC menerapkan strategi pressing ketat yang membuat Persipura kewalahan menambah gol.

Persipura akhirnya harus puas meraih kemenangan 1-0 atas Sriwijaya FC. Pelatih Amilton Silva menyebut kemenangan ini sudah cukup bagus karena merupakan awal yang baik setelah libur panjang Asian Games. Namun, pelatih asal Brasil itu menyebut anak asuhnya masih memiliki kelemahan dalam penyelesaian akhir.

"Para pemain sudah luar biasa, sebab tim lawan memberi pressing yang ketat. Kami merasa tertekan dari awal sampai akhir," kata Amilton Silva seperti dikutip situs resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (12/9/2018).

"Kreativitas para pemain di lapangan sangat bagus. Walau menurut saya ada sedikit kelemahan dalam penyelesaian peluang," ujar Amilton Silva.

Kemenangan atas Sriwijaya FC membuat Persipura Jayapura kini bertengger di peringkat tujuh klasemen dengan raihan 30 poin. Pada laga selanjutnya, tim berjuluk Mutiara Hitam itu akan menghadapi Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada 17 September mendatang.

Video Populer

Foto Populer