Sukses


David da Silva Menyebut Liga 1 Sebagai Kompetisi Gila

Bola.com, Surabaya - Persaingan ketat antarkontestan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak sangat dirasakan striker Persebaya Surabaya, David da Silva. Sampai pekan ke-21, jarak poin antarklub sangat tipis.

Hal itu terjadi karena klub papan bawah memiliki kemungkinan untuk mengalahkan klub papan atas. Terbaru, Persebaya (peringkat ke-13) kalah 0-2 dari PS Tira yang merupakan penghuni zona degradasi (11/9/2018).

"Liga 1 itu kompetisi yang gila. Saya belum pernah merasakan persaingan ketat di sebuah kompetisi dalam karier saya sebelumnya. Semua tim punya kans untuk saling menyalip posisi di klasemen," ucap Da Silva kepada Bola.com.

"Kami sudah melewati lebih dari 20 pertandingan dan pemuncak klasemen hanya mendapat 38 poin. Jarak poin antarklub begitu dekat sehingga tidak ada jaminan klub papan bawah selalu kalah. Posisi klasemen selalu berubah," imbuh pemain asal Brasil itu.

Selama beberapa pekan terakhir, Persib Bandung menguasai puncak klasemen. Terbaru, klub berjulukan Maung Bandung itu berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0 di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (13/9/2018).

Namun, beberapa klub di bawahnya terus berusaha mengejar karena jarak poin tidak terlalu jauh. Dua tim di bawahnya, Bhayangkara FC dan Bali United, sama-sama mengoleksi 35 poin dari 21 pertandingan.

Bahkan, ada satu fakta menarik yang lahir pada Liga 1 musim ini. Sebanyak 18 klub kontestan telah saling mengalahkan tanpa satu pun klub yang tampil mendominasi.

Di sisi lain, Persebaya saat ini masih terjebak di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan mengemas 25 poin. Da Silva masih optimistis timnya bisa berbuat banyak untuk bersaing di Liga 1 2018.

"Kami ingin berjuang terus dalam pertandingan. Saya yakin Persebaya bisa melakukannya. Saya hanya ingin membawa tim ini menang di setiap pertandingan, itu saja," tegas pemain yang mengemas 11 gol bersama Persebaya sepanjang musim ini.

Video Populer

Foto Populer