Sukses


Sudah Ditunggu Persija, PSIS Tak Punya Waktu Libur

Bola.com, Semarang - Kemenangan dramatis 3-2 atas PSMS Medan (12/9/2018) sudah dilupakan PSIS Semarang. Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu kini mengalihkan fokus pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (18/9/2018).

PSIS memiliki jadwal yang cukup mepet untuk mempersiapkan diri. Belum lagi Hari Nur Yulianto dkk. baru tiba di Magelang, semalam. Tak ada waktu libur, pelatih PSIS, Jafri Sastra, langsung memberikan program latihan buat tim asuhannya.

"Hari ini kami langsung latihan karena waktunya mepet dan tidak cukup kalau harus libur dulu. Latihan dengan intensitas sedang, sekaligus mengembalikan kebugaran pemain," kata Jafri kepada Bola.com, Jumat (14/9/2018).

Jafri tak terlalu risau dengan kebugaran pemain. Program peningkatan kondisi fisik yang diberikan ke pemain, termasuk menggelar pemusatan latihan (TC) di Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, berjalan sesuai rencana.

Hal itu terlihat bagaimana pemain tampil dengan prima sepanjang dua babak melawan PSMS.

"Dari awal datang, saya memang menekankan tiga aspek yang harus diperbaiki, termasuk fisik pemain. Pemain punya keyakinan mengubah kekurangan menjadi suatu kelebihan," ungkapnya.

Pelatih berusia 54 tahun itu menjelaskan kemenangan atas pasukan Ayam Kinantan setidaknya mampu menaikkan mental bertanding dan rasa percaya diri pemain.

Menurutnya, keinginan untuk keluar dari zona merah harus terus dipertahankan sekaligus ditingkatkan di setiap pertandingan.

"Waktu yang ada saya gunakan untuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang saat lawan PSMS. Jadi, perbaikan tidak hanya saat kalah saja, namun menang dan seri, PSIS tetap butuh evaluasi," tegas mantan pelatih Mitra Kukar tersebut.

5 Alasan Ketua Umum PSSI Mesti Mundur

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer