Sukses


Terusir ke Bantul, Persija Kembali Sentil Pemprov DKI Jakarta

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terpaksa kembali menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar Selasa (18/9/2018). Situasi ini mendorong Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, menyentil Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait rencana pembangunan stadion di ibu kota.

Persija akan kembali menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga ketika menjamu Perseru Serui pada 28 September 2018. Gede mengungkapkan adanya permintaan dari Kapolresta Bekasi untuk menurunkan tensi setelah peristiwa kericuhan dengan oknum The Jakmania dalam laga uji coba kontra Selangor FA, sehingga Persija sementara tak bermain di Stadion Patriot dulu. 

Ditemui setelah laga pembuka Elite Pro Academy U-16 antara Persija dan Persela di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (15/9/2018) sore, Gede Widiade menyatakan manajemen Persija sudah bersilaturahmi dan menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi di Stadion Patriot. Ia berharap setelah menjalani laga kontra PSIS di Bantul, Persija bisa kembali ke Patriot dan peristiwa serupa tidak akan terjadi lagi.

Gede juga mengingatkan kepada para suporter mengenai kapasitas Stadion Patriot yang tak mungkin menampung 60 ribu suporter Persija yang biasa memberikan dukungan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Gede Widiade menyentil Pemprov DKI Jakarta untuk segera memulai rencana pembangunan stadion di Jakarta.

"Kita semua harus menyadari kapasitas Stadion Patriot yang hanya 29 ribu. Kalau yang datang sampai 60 ribu, tetap hanya 29 ribu yang bisa masuk. Kalau diizinkan masuk justru stadion bisa roboh," ujar Gede Widiade.

"Seharusnya teman-teman di Pemprov DKI mulai mempersiapkan pembangunan stadion agar animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Persija bisa tersalurkan. Jika pembangunan bisa dimulai, perasaan kecewa mereka tentu bisa dikurangi," lanjutnya.

Persija masih menantikan itikad dari Pemprov DKI Jakarta soal pembangunan stadion di Jakarta. Namun, sampai sekarang rencana pembangunan stadion tersebut belum terealisasi. 

Video Populer

Foto Populer