Sukses


Prediksi Timnas Indonesia U-19 Vs Thailand: Ujian Pertama Jelang Piala AFC

Bola.com, Cibinong - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada turnamen PSSI Anniversary U-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (23/9/2018) malam. Garuda Nusantara akan menurunkan skuat terbaik demi mengukur kesiapan menghadapi Piala AFC U-19 2018 pada Oktober mendatang.

Tim Garuda Nusantara akan menguji semua persiapan yang sudah dilakukan saat meladeni Thailand. Indra Sjafri telah memilih 20 pemain yang akan masuk dalam line-up untuk menghadapi The War Elephants.

Secara khusus Indra Sjafri dan tim analis Timnas Indonesia U-19 sudah memantau permainan Thailand saat kalah 1-3 dari China pada pertandingan pertama PSSI Anniversary U-19 di Stadion Pakansari, Jumat (21/9/2018). 

"Kami melakukan persiapan untuk pertandingan menghadapi Thailand melalui hasil yang diambil tim analis, termasuk bagaimana Thailand bermain, memulai pertandingan, dan memulai serangan. Kami telah melakukan simulasi untuk laga ini dan mencari pemain yang siap turun untuk mengisi 11 posisi utama," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri tak melihat perubahan berarti di skuat Thailand. Pelatih asal Sumatra Barat itu merasa yakin tim asuhannya bisa mendapatkan pembelajaran dari pertandingan uji coba ini untuk tampil di Piala AFC U-19 2018 yang dimulai pada 18 Oktober.

Indra Sjafri tampaknya akan mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Muhammad Riyandi. Sementara lini pertahanan akan diisi Rachmat Irianto, Nurhidayat Haji Haris, Asnawi Mangkualam Bahar, dan Firza Andika.

Di lini tengah, Luthfi Kamal Baharsyah, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman akan menjadi poros permainan tim, baik saat bertahan maupun membantu penyeranga. Pos striker kemungkinan dipercayakan kepada Muhammad Rafli Mursalim dan Feby Eka Putra serta Saddil Ramdani menjadi pemain sayap Timnas Indonesia U-19.

Gelandang serang Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, yang baru datang dalam beberapa hari terakhir, menyebut dirinya dan rekan-rekan setimnya sudah sangat siap untuk bertanding menghadapi Thailand. 

"Kami sudah sangat siap. Kami sudah melakukan semua persiapan dengan baik agar bisa memberikan permainan terbaik. Thailand tim yang bagus, kami sempat bertemu di Piala AFF yang lalu. Saat itu kami sempat kalah di babak grup tapi bisa menang ketika perebutan tempat ketiga. Belajar dari sana, kami akan berusaha memberikan permainan terbaik kali ini," ujar gelandang serang Timnas Indonesia U-19 itu.

Prakiraan susunan pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar (belakang); Lutfhi Kamal Baharsyah, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman (tengah); Feby Eka Putra, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli Mursalim (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Thailand (3-4-3): Fahad Bilanglod (kiper); Kittipong Sansanit, Kritsada Nontharat, Sarawut Munjit (belakang); Sampan Kesi, Anusak Jaiphet, Nattawut Chootiwat, Thirapak Prueangna (tengah); Phitak Phaphirom, Matee Sarakum, Yuthapichai Lertlum (depan)

Pelatih: Ithsara Sritharo

 

    Video Populer

    Foto Populer