Sukses


Fokus Sambut Madura United, Persib Incar Poin Penuh

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mulai fokus mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Madura United, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/9/2018). Maung Bandung bertekad kembali mendulang poin penuh. 

Pada laga sebelumnya, Persib juga berhasil menyegel kemenangan 3-2 atas Persija. Namun, kegembiraan mendulang poin penuh cepat menguap akibat insiden tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila, karena dikeroyok sebelum laga berlangsung. 

Kejadian itu menyedot perhatian semua pihak, termasuk Persib. Namun, pelatih Persib Mario Gomez, memastikan Persib akan berusaha tetap fokus menyambut laga berikutnya. 

"Kami harus mulai berpikir untuk persiapan laga berikutnya karena ini akan jadi laga penting lainnya bagi kami. Madura juga adalah tim yang kuat dan kami ingin kembali menang disini di GBLA," ujar Mario di Stadion GBLA Gedebage Kota Bandung, Selasa (25/9/2018).

Pada laga ini Persib kehilangan empat pilar utama. Tiga di antaranya Ardi Idrus, Ghozali Muharam Siregar, dan Jonathan Bauman terkena akumulasi kartu kuning. Adapun Patrich Wanggai terkena hukuman larangan bermain sebanyak tiga kali bertanding setelah menginjak pemain Mitra Kukar saat kedua tim bertemu pada 10 Agustus.

"Kami punya empat pemain yang tidak bisa main, tiga pemain karena akumulasi dan satu karena sanksi dari Komdis karena Patrich melakukan sesuatu ketika melawan Mitra Kukar. Kami tidak tahu apa pun, tapi setelah 45 hari mereka baru mengeluarkan keputusan sanksi tiga pertandingan, saya tahu orangnya (yang bikin sanksi)," katanya.

Meski kehilangan empat pemain, Mario tidak waswas. Menurutnya Persib memiliki stok pemain berlimpah yang bisa diturunkan untuk mengisi posisi yang kosong itu.

"Setiap saat Persib Bandung tetap ingin bermain dengan starting eleven terbaik. Seperti Ardi absen kami masih punya Tony, pemain lain seperti Atep juga bisa kami mainkan untuk ganti pemain yang absen lain, jadi tidak masalah," kata Mario. 

Video Populer

Foto Populer