Sukses


Persebaya Kemungkinan Tanpa David da Silva saat Menjamu Borneo FC

Bola.com, Surabaya - Kondisi cedera David da Silva tampaknya memberikan dampak kepada Persebaya Surabaya dalam pertandingan terdekat. Penyerang asal Brasil itu diprediksi absen saat Persebaya menjamu Borneo FC pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

Da Silva mengalami cedera saat tampil melawan Arema FC (6/10/2018). Dia beberapa kali mendapat pengawalan ketat dari pemain belakang Singo Edan hingga terjatuh.

Dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana Wijaya, menyebutkan pihaknya masih akan melakukan tes magnetic resonance imaging (MRI) untuk melihat kondisi terkini stiker berusia 28 tahun itu.

"Kami masih mengobservasi kondisi David dan akan melakukan pemeriksaan penunjang. Rencananya MRI, nanti dari hasil itu baru bisa dipastikan apakah dia bisa diturunkan atau tidak," ungkapnya.

"Dia mengalami cedera pada bagian lutut sebelah kanan. Cedera ini didapatnya waktu melawan Arema, bukan cedera kambuhan," imbuh dokter yang akrab disapa Tommy tersebut.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, sudah menyiapkan skema untuk menjamu Borneo tanpa Da Silva. Dia kemungkinan bakal menurunkan Rishadi Fauzi atau Riky Kayame sebagai ujung tombak tim.

"Kami sudah melakukan persiapan melawan Borneo FC. David akan kontrol ke dokter dan belum ada jaminan bisa bermain. Makanya, saya menyiapkan Rishadi dan Riky. Kami tidak bisa paksakan David bermain kalau memang tidak bisa," ujar mantan pelatih Persib Bandung itu.

Absennya Da Silva bakal mengurangi kekuatan Bajul Ijo di pertandingan nanti. Selama ini dia merupakan striker andalan dengan sumbangan 20 gol untuk Persebaya di semua ajang musim ini.

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer