Sukses


Pelatih PSM Sebut Hamka Hamzah dan Makan Konate Pembeda di Arema FC

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, tanpa sungkan menyebut dua pemain Arema FC, Hamka Hamzah dan Makan Konate, sebagai pembeda di tim Singo Edan.

Robert merasa perlu memikirkan strategi khusus untuk meredam aksi dua pemain ini saat PSM menjamu Arema pada pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (14/10/2018).

Khusus buat Hamka, Robert menyakini bek senior di Liga 1 itu bakal tampil habis-habisan bersama Arema, meski pernah berstatus kapten PSM.

"Hamka itu seorang profesional. Dia selalu tampil total bersama klub yang dibelanya. Itulah yang membuat dia selalu menjadi kapten klub," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (12/10/2018).

Menurut Robert, sebelum ke Arema, Hamka yang meninggalkan Sriwijaya jelang putaran pertama berakhir sempat mengontaknya. "Dia membicarakan kemungkinan kembali ke Makassar. Tapi, saya tidak bisa memberikan jawaban pasti. Dia pun ke Arema," ungkap Robert.

Sementara Konate, di mata Robert adalah pemain kunci lini tengah Arema. "Konate memiliki skill di atas rata-rata. Tentu saya akan menugaskan pemain untuk menjaga pergerakannya di lapangan," kata Robert.

Di sisi lain, Robert menegaskan dirinya tak risau meski tidak memiliki striker murni setelah Allesandro Ferreira Leonardo dipanggil memperkuat Timnas Hong Kong yang akan beruji dengan Timnas Indonesia pada 16 Oktober 2018.

"Kami sudah terbiasa bermain tanpa striker murni. Sejauh ini hasil yang kami dapatkan lumayan baik," tutur Robert.

Selain bertengger di peringkat kedua klasemen sementara, produktivitas gol PSM terbilang bagus. Sampai pekan ke-24, Juku Eja sudah mengemas 37 gol.

"Padahal, di PSM, tidak ada pemain yang mencetak lebih dari 10 gol. Artinya, kami justru lebih produktif tanpa striker murni," ucap Robert.

Video Populer

Foto Populer