Sukses


Putu Gede Mendukung Penuh Rencana PSSI Promosikan Bima Sakti

Bola.com, Surabaya - PSSI menyiapkan dua skenario untuk menggantikan posisi Luis Milla sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Satu di antaranya dengan memberikan promosi jabatan kepada Bima Sakti. Selain Bima, ada pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Rencana itu disambut baik bek sayap Timnas Indonesia, Putu Gede Juni Antara. Pemain Bhayangkara FC itu menilai Bima pilihan tepat seandainya Luis Milla tak juga memberikan jawaban atas tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan PSSI.

"Saya akan dukung penuh bila coach Bima dijadikan pelatih kepala karena Coach Bima sudah lama bersama kami. Beliau tidak butuh waktu lama untuk adaptasi, begitu juga pemain," ujar Putu.

Di mata Putu, Bima sosok pelatih yang baik dan memiliki kemampuan yang cukup untuk menangani Timnas Indonesia kendati terbilang masih muda. "Kami sangat menghormati coach Bima. Beliau sosok yang menjadi anutan di Timnas Indonesia," tuturnya.

Bima adalah satu di antara jebolan Timnas Primavera, sebuah program mercusuar PSSI di Italia pada era 90-an. Selama masih berstatus sebagai pemain, Bima dikenal sebagai sosok yang profesional dan memiliki kedisiplinan maupun jiwa kepemimpinan tinggi.

Dari situ pula, Putu menganggap Bima sosok yang pantas menempati posisi pelatih kepala Timnas Indonesia. "Tapi, semua kembali pada keputusan PSSI. Kami sebagai pemain siap mendukung siapa pun pelatih yang ditunjuk nanti," kata Putu.

Soal Simon yang juga masuk skenario PSSI, menurut Putu juga tak masalah. Maklum, dia sangat mengenal sosok pelatihnya di Bhayangkara FC tersebut.

"Saya rasa opsi yang sulit dijawab kalau diminta memilih karena keduanya sama-sama bagus. Tapi, saya hanya pemain, jadi siapa pun yang akan dipilih PSSI, kami siap memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia," jelas Putu.

Video Populer

Foto Populer