Sukses


Prediksi Persebaya Vs Borneo FC: Bajul Ijo Berjuang Bangkit

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya bakal menjamu Borneo FC memasuki pekan ke-25 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertemuan kedua tim ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (13/10/2018).

Tim tuan rumah sedang berupaya untuk bangkit setelah kalah 0-1 dari rival mereka, Arema FC pada pekan lalu (6/10/2018). Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persebaya jelas tidak ingin dipermalukan.  

Ini sekaligus menjadi ujian buat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, yang bakal melakoni laga kandang ketiga. Dalam dua laga sebelumnya, Persebaya meraih sekali menang dan kalah.

“Ini adalah laga kandang ketiga saya. Saya sudah sampaikan kepada pemain harus mengupayakan mendapat tiga poin siapa pun lawan yang datang. Mereka dalam tren bagus dan kepercayaan diri tinggi,” ungkap pelatih yang akrap disapa Djanur itu.

Wajar bila Djanur sangat memperhatikan kepercayaan diri para pemain Pesur Etam. Sebab, mereka baru saja mencatatkan dua kemenangan beruntun yang terbilang tidak biasa.

Pertama Tim Pesut Etam sukses mencuri poin dari kandang Madura United yang selama ini dikenal sebagai tim “jago kandang”. Paling gres, mereka menundukkan tim kuat Persipura Jayapura di kandang sendiri.

Namun, Persebaya bukannya tanpa modal menghadapi Borneo FC. Pada pertemuan pertama, skuat berjulukan Bajul Ijo itu berhasil mencuri poin setelah imbang 2-2, bahkan nyaris menang, seandainya gol Lerby Eliandry memang dianulir karena offside.

“Pemain kami sudah siap dan berkemauan mendapatkan poin. Ada beberapa yang perlu kami waspadai. Salah satunya Titus Bonai menjadi ancaman karena pengalamannya sebagai winger dia jadi perhatian kami. Ada pemain asing baru Matia Conti cukup kuat duel udara,” imbuh Djadang Nurdjaman.

Di sisi lain, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic tidak ingin menyerah begitu saja melawan Persebaya. Dia ingin melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan setelah raihan impresif anak asuhnya.

“Sekali lagi saya datang sebagai pelatih Borneo dan setuju kami harus lanjutkan tren dua laga positif. Melawan Persebaya merupakan pertandingan berat karena mereka punya materi bagus. Kami harus fokus, disiplin, pemain kita sudah siap dan berharap bisa curi poin disini,” kata pelatih asal Serbia itu.

Dejan Antonic mengakui bahwa Persebaya memang salah satu tim yang tidak mudah untuk ditundukkan. Itu bisa dibuktikan dengan kesulitan timnya mendapatkan poin di kandang saat menjamu Persebaya putaran pertama lalu.

“Saya lihat kami sudah pertah bertemu dan hasilnya imbang 2-2. Persebaya jadi satu tim yang membuat masalah buat kami. Tapi Persebaya ada sedikit berubah dan Borneo juga perubahan pemain asing,” ucap Antonic.

“Tim yang bisa fokus maka bisa menang. Kadang sebagai pelatih, kami sudah lakukan langkah yang bagus, kami masih banyak tugas rumah. Persebaya juga kejar target dan bangun tim, kalau mau instan jelas tidak bisa,” tegasnya.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Irvan Febrianto, Otavio Dutra, OK John, Ruben Sanadi (Belakang); M. Hidayat, Misbakus Solikin, Robertino Pugliara (Tengah); Oktafianus Fernando, Rishadi Fauzi, Osvaldo Haay (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (Kiper); Wildansyah, Leonard Tupamahu, Renan Silva, Abdul Rahman (Belakang); Dirga Lasut, Wahyudi Hamisi, Hisyam Tolle (Tengah); Sultan Samma, Matias Conti, Titus Bonai (Depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Video Populer

Foto Populer