Sukses


Statistik Timnas Indonesia U-19 Vs Yordania: Atraktif dan Pantas Menang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 3-2 atas Yordania pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). Secara keseluruhan, pasukan Indra Sjafri itu tampil atraktif.

Tampil di depan pendukung sendiri, Timnas Indonesia U-19 menekan sejak awal. Namun, sejumlah percobaan yang dihasilkan melalui Saddil Ramdani belum berbuah hasil.

Tim Garuda Nusantara mampu mencetak gol pada akhir babak pertama tepatnya menit ke-45 melalui Firza Andhika. Memasuki paruh kedua laga, tim berjuluk Garuda Nusantara kembali mencetak gol. Kali ini melalui gol bunuh dini Said Adnan yang salah mengantisipasi lemparan ke dalam.

Firza kembali tampil memukau setelah mencetak gol kedua pada menit ke-74. Namun, lima menit berselang Yordania mampu memperkecil ketertinggalan melalui M. Almotabel. Yordania kemudian kembali mencetak gol melalui M. Almotabel pada menit ke-87 dan memaksa laga berakhir dengan skor 3-2.

Statistik Labbola mencatat, Timnas Indonesia U-19 tampil mendominasi sepanjang laga dengan 52 persen penguasaan bola. Timnas Indonesia pun tampil atraktif dengan melepaskan delapan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Adapun Yordania hanya menguasai 48 persen penguasaan bola. Bahkan, pada babak pertama mereka kesulitan membongkar pertahanan Timnas Indonesia. Penampilan Yordania baru menanjak setelah tertinggal 0-3 dan mampu melepaskan 10 tembakan yang setengahnya tepat sasaran.

Statistik tersebut menyimpulkan, Timnas Indonesia U-19 kehilangan fokus setelah unggul tiga gol. Permainan mereka terlihat menurun sehingga hal itu dimanfaatkan Yordania untuk memperkecil ketertinggalan.

2 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

Video Populer

Foto Populer