Sukses


    Andik Vermansah Gabung Timnas Indonesia Jelang Menjamu Hong Kong

    Bola.com, Cikarang - Lama tak gabung, Andik Vermansah akhirnya kembali terlihat di pemusatan latihan Timnas Indonesia. Pada Senin pagi (15/10/2018), pemain yang beberapa tahun terakhir berkiprah di Malaysia itu tampak berlatih bersama Tim Garuda di Cikarang jelang uji coba melawan Hong Kong, Selasa (16/10/2018).

    Sebelum Andik gabung, alumnus Piala AFF 2016 lainnya, Abduh Lestaluhu, juga sudah lebih dulu bergabung bersama Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF 2018 sejak Sabtu (13/10/2018).

    Abduh hadir mengisi pos yang ditinggal Rezaldi Hehanussa karena cedera. Sementara Andik baru bergabung pada Senin pagi ini dan mengisi pos Esteban Vizcarra.

    Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, menyebut pemanggilan Andik sebagai hal yang wajar. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018 itu menyebut Andik selalu masuk radar pantauan untuk skuat di Piala AFF 2018.

    "Setelah memanggil Abduh, kami memanggil Andik Vermansah. Hal itu untuk menambah kekuatan jelang menghadapi Hong Kong. Andik pemain yang bagus dan selalu kami pantau. Kami ingin melihatnya secara langsung pada latihan dan uji coba menghadapi Hong Kong," ujar Bima Sakti.

    Selain untuk melihat langsung permainan terkini Andik bersama Timnas Indonesia, Bima Sakti juga menegaskan perubahan komposisi pemain dari laga uji coba kontra Myanmar karena ingin mendapatkan komposisi pemain terbaik untuk Piala AFF 2018 yang dimulai pada 8 November 2018.

    "Kami ingin mendapatkan gambaran pemain yang akan kami bawa ke Piala AFF 2018. Tentu kami berharap laga kontra Hong Kong bisa membawa kami meraih hasil positif, terutama karena mereka juga tim yang bagus," ujar Bima Sakti.

    Di sisi lain, Andik Vermansah merupakan satu di antara kekuatan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Ia tampil cukup apik hingga mampu membawa Tim Merah-Putih ke final, kendati akhirnya kalah dari Thailand dan harus puas sebagai runner-up.

    Video Populer

    Foto Populer