Sukses


    Misi Hong Kong Beruji Coba dengan Timnas Indonesia

    Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia menghadapi Timnas Hong Kong dalam laga uji coba untuk mempersiapkan diri ke Piala AFF 2018. Tak berbeda dengan Tim Garuda, Hong Kong menjadikan laga uji coba ini sebagai pemanasan sebelum berlaga di babak penyisihan kedua turnamen sepak bola Asia Timur, EAFF E-1 2019.

    Timnas Hong Kong menghadapi Indonesia dalam laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (16/10/2018), dengan target utama meraih kemenangan.

    "Kami sangat antusias menyambut laga ini dan senang bisa menghadapi Indonesia yang baru meraih hasil bagus menghadapi Myanmar. Kami datang untuk meraih kemenangan," ujar pelatih Hong Kong, Gary White, dalam sesi jumpa pers di Cikarang, Senin (15/10/2018).

    "Selain itu, laga uji coba kontra Indonesia ini menjadi persiapan kami sebelum mengikuti turnamen negara-negara Asia Timur di Chinese Taipei, November mendatang," lanjut pelatih asal Inggris itu.

    Hong Kong akan menghadapi tiga tim lawan di babak penyisihan kedua EAFF E-1 2019, yaitu Korea Utara, Mongolia, dan tim tuan rumah, Chinese Taipei.

    Gary White menegaskan fokus timnya ketika menghadapi Indonesia adalah benar-benar untuk mempersiapkan tim agar bisa bersaing di turnamen yang akan diikuti.

    "Saya hanya fokus terhadap persiapan dan permainan tim saya. Kami respek terhadap tim Indonesia. Hanya, kami tidak fokus kepada individu pemain Indonesia dan 95 persen fokus hanya kepada semua hal terkait tim kami," ujarnya.

    Sementara itu, kapten sekaligus kiper Timnas Hong Kong, Yapp Hungfai, meyakini Timnas Indonesia akan memberikan perlawanan ketat kepada timnya. Namun, optimisme tetap ditegaskan pemain berusia 28 tahun itu.

    "Pertandingan ini akan menjadi sebuah laga yang sulit bagi kami. Namun, kami tetap menargetkan hasil terbaik menjadi milik kami dalam laga ini," ujar Yapp.

    Video Populer

    Foto Populer