Sukses


Bek Timnas Indonesia U-19 Menatap Laga Kontra Qatar

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Chinese Taipei di laga pertama Grup A Piala AFC U-19 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam. Bek Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, langsung menatap laga kedua dan berharap bisa memenangi pertandingan kontra Qatar.

Gol pembuka yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri, plus dua gol yang dicetak Witan Sulaeman, membawa Timnas Indonesia U-19 menang 3-1 atas Chinese Taipei. Kemenangan tersebut tentu menjadi modal bagus bagi tim asuhan Indra Sjafri itu untuk menatap laga kedua kontra Qatar.

Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Firza Andika, mengungkapkan rasa gembira karena kemenangan atas Chinese Taipei. Menurut pemain PSMS Medan itu, kemenangan yang diraih Tim Garuda Nusantara itu dipersembahkan untuk bangsa Indonesia.

"Ini merupakan kemenangan yang luar biasa untuk bangsa dan negara Indonesia. Kami bermain sangat bagus malam ini dan Insya Allah ke depan kami bisa terus meraih kemenangan," ujar Firza.

Satu kunci yang menjadi keberhasilan Timnas Indonesia U-19 adalah bagaimana para pemain mampu menerapkan instruksi yang diberikan oleh Indra Sjafri sebagai pelatih. Firza pun mengungkapkan apa yang dikatakan oleh sang pelatih saat jeda antarbabak.

"Kami diinstruksikan untuk terus menekan ke depan supaya pemain lawan merasa takut saat menguasai bola. Kami terus mengikuti instruksi itu dan kami berhasil," tegasnya.

"Insya Allah kami akan bisa menang atas Qatar seperti saat kami menang di pertandingan pertama ini," lanjutnya.

Kemenangan atas Chinese Taipei membawa Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di peringkat pertama Grup A Piala AFC U-19 2018 dengan tiga poin. Tim Garuda Nusantara unggul selisih gol atas Uni Emirat Arab yang juga memiliki tiga poin setelah menang 2-1 atas Qatar.

Video Populer

Foto Populer