Sukses


Prediksi Madura United Vs Persipura: Duel Guru dan Murid

Bola.com, Pamekasan - Madura United bakal menjamu Persipura Jayapura memasuki pekan ke-26 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Duel kedua tim bakal digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu malam (20/10/2018). 

Laga ini menjadi duel bagi guru dan murid di jabatan pelatih kepala masing-masing tim. Gomes de Oliveira yang kini menjadi pelatih Madura United tak lain merupakan guru Oswaldo Lessa, pelatih Persipura. 

Dua pria asal Brasil itu pernah sama-sama berada di Madura United pada TSC 2016. Saat itu, Gomes sudah menjabat sebagai pelatih kepala, sementara Lessa adalah asisten pelatih. 

Di luar reuni kedua sosok itu, Gomes kini tengah dalam ambisi untuk mengalahkan Persipura. Sebab, Laskar Sape Kerap sudah dua kali tumbang dalam dua laga kandang terakhir, masing-masing dari Borneo FC dan Persija Jakarta. 

“Pemain dalam kondisi fit dan semangat untuk melawan Persipura. Kami harus memenangkan pertandingan besok. Tapi, persipura punya kualitas, kecepatan, dan kemampuan individu yang bagus,” kata Gomes. 

Dua kekalahan itu terasa begitu menyakitkan karena Madura United selalu unggul dalam banyak hal, mulai dari penguasaan bola hingga peluang gol. Kini, lawan yang harus dihadapi juga tidak mudah karena Persipura merupakan tim dengan koleksi tiga gelar ISL. 

Belum lagi, Madura United memiliki kenangan pahit saat berjumpa dengan Persipura. Pada putaran pertama lalu, klub asal Pulau Garam itu dipermak 0-6 saat bertemu di Stadion Mandala, Jayapura (19/5/2018). 

“Kami akan mengandalkan kolektivitas dan kekompakan untuk menang. Kami harus berjuang dan bekerja keras secara bersama untuk membalas kekalahan yang pernah terjadi dulu,” imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Persipura

Sementara itu, Oswaldo Lessa bakal melakoni laga ketiganya sejak menjadi pelatih kepala Persipura musim ini, menggantikan Amilton Silva de Oliveira. Dia masih belum pernah membawa Mutiara Hitam dalam dua laga sebelumnya. 

Pertama, dia harus rela kalah 1-2 dari Borneo pada pekan ke-24. Paling gres, mereka kalah ditahan imbang 1-1 oleh Persib saat menjadi tuan rumah di Stadion Mandala, Jayapura, pekan lalu (15/10/2018). 

“Kami sekarang cari evaluasi, karena ini akan menjadi pertandingan ketiga saya. Kami harus naik level. Semua tahu Persipura adalah tim besar, dan pertandingan ini tidak akan berjalan mudah. Saya ingin tim Persipura menang, tapi kami menghormati lawan,” ungkap Oswaldo. 

Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Pelatih berusia 52 tahun itu menilai Madura United telah banyak memiliki perubahan sejak terakhir mendapat sentuhannya pada 2016. Kehadiran beberapa pilar baru membuat calon lawannya itu semakin kuat. 

“Semua pemain Madura United memiliki kualitas tinggi. Ada Zah Rahan yang bergabung, termasuk Mamadou Samassa juga. Tim Madura United kini semakin bahaya dengan kualitas mereka,” tandasnya.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Satria Tama (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Andik Rendika Rama (belakang); Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa, Bayu Gatra (depan).

Pelatih: Gomes de Oliveira 

Persipura (4-4-2): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe, Andri Ibo (belakang); Ian Kabes, M. Tahir, Imanuel Wanggai, Prisca Womsiwor (tengah); Hilton Moreira, Addison Alves (depan). 

Pelatih: Oswaldo Lessa

Video Populer

Foto Populer