Sukses


    Andritany Ardhiyasa Bertekad Antar Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala AFF 2018

    Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, menatap optimistis Piala AFF 2018 bersama Timnas Indonesia. Menurut Andritany, edisi tahun ini menjadi momentum yang tepat buat Timnas Garuda meraih gelar juara.

    Piala AFF 2018 menjadi edisi ke-12 yang diikuti Timnas Indonesia sepanjang sejarah. Namun, Timnas Indonesia belum pernah sekalipun mampu menjadi juara di pentas Asia Tenggara itu.

    Mimpi Timnas Indonesia untuk mengangkat trofi selalu gagal dalam lima pertandingan final yang dilakoni yakni pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Dengan format baru Piala AFF yang kini tidak ada tuan rumah, Andritany yakin membawa Timnas Indonesia mencetak sejarah.

    "Persiapan saya dan tim sama seperti biasa. Kami ingin menargetkan juara. Persiapan pun sudah bagus sekali selama uji coba, progresnya juga bagus," kata Andritany dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/10/2018).

    Buat Andritany ini menjadi Piala AFF kedua yang diikutinya setelah 2016. Namun, pada edisi dua tahun sebelumnya dia hanya menjadi penghuni bangku cadangan karena posisi kiper dihuni Kurnia Meiga.

    "Saya pernah merasakan Piala AFF walaupun hanya cadangan. Pada edisi 2018 ini saya berharap tentu saja bisa membawa tim meraih gelar juara setelah lima kali merasakan runner-up," tegas Andritany yang juga merupakan kiper inti Persija Jakarta itu.

    Timnas Indonesia menghuni Grup B Piala AFF 2018 bersama Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste. Pada laga pembuka, armada Bima Sakti itu akan menghadapi Singapura di Stadion Nasional pada 9 November mendatang.

    Video Populer

    Foto Populer