Sukses


    Luis Milla Tak Kunjung Datang, Simon McMenemy Kirim Kode untuk PSSI

    Bola.com, Jakarta - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, memberikan kode kepada PSSI terkait antusiasmenya menyambut Piala AFF 2018. Melalui unggahan foto di akun Instagram, pelatih asal Inggris itu membeberkan kenangan menjadi pelatih Timnas Filipina ketika melawan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2010.

    Timnas Filipina di bawah asuhan McMenemy bermain mengesankan di Piala AFF 2010. Mendampingi Vietnam, Filipina keluar sebagai runner-up Grup B dan melaju ke semifinal.

    Filipina akhirnya menantang Timnas Indonesia dalam drama dua pertandingan yang harus harus digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno karena stadion markas mereka tidak lolos standar.

    Filipina pun akhirnya harus tersingkir dengan agregat 0-2 dari Timnas Indonesia. Meski begitu, ingatan akan kemeriahan Piala AFF 2010 di SUGBK masih ada di kepala McMenemy.

    "Kenangan saya pada Piala AFF 2010 adalah berjalan di sekitar Stadion Gelora Bung Karno di hadapan hampir 80 ribu suporter Timnas Indonesia," kata McMenemy sembari mengunggah foto dirinya bersama Muhammad Ridwan dan Irfam Bachdim.

    "Banyak dari para pemain Indonesia di tim itu menjadi teman saya. Pengalaman yang tak akan terlupakan," ia menambahkan.

    Unggahan tersebut seakan menjadi kode buat PSSI soal minat McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Apalagi sampai saat ini Timnas Garuda belum punya pelatih karena Luis Milla yang tak kunjung kembali.

    Timnas Indonesia saat ini diasuh Bima Sakti yang berstatus pelatih sementara. Padahal, Piala AFF 2018 akan digelar dalam hitungan hari menuju kick off Timnas Indonesia pada 9 November 2018.

    Video Populer

    Foto Populer