Sukses


Aksi Comeback PSM Dipuji Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra mengaku tidak kecewa meski skuatnya gagal mencuri poin abselut saat meladeni PSM Makassar pada pekan ke-31 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (16/11/2018). Tim ibu kota sempat unggul 2-0 di babak pertama. Macan Kemayoran akhirnya gagal menang, setelah Juku Eja membalas dengan mencetak dua gol penyeimbang di babak kedua.

Gol-gol Persija Jakarta dicetak Jaimerson Xavier menit ke-7 dan Abdul Rahman (bunuh diri) pada menit ke-27. Sementara itu, gol Tim Ayam Jantan dari Timur disumbang Hasim Kipuw (61'), Zulham Zamrun (76').

"Seluruh pemain sudah bekerja keras untuk menang. Tapi, PSM memang tampil luar biasa meski mereka tertinggal lebih dulu," kata Teco pada jumpa media usai pertandingan.

Teco menunjuk dukungan suporter PSM yang tak henti memberi semangat kepada tim kesayangannya sebagai faktor utama kebangkitan Juku Eja.

"Suporter PSM menciptakan atmosfer luar biasa pada pertandingan tadi. Itulah yang juga kami butuhkan pada laga kandang Persija. Kami berharap Persija bisa memainkan laga kandang di hadapan suporter sendiri," kata arsitek asal Brasil itu.

Teco membantah dirinya mengintruksikan pemainnya agar bermain lebih bertahan saat unggul 2-0 di babak pertama.

"Kami juga ingin menambah gol. Tapi, seperti yang saya bilang tadi PSM tampil sangat bagus di babak kedua dan memaksa kami bertahan. Ini hal yang normal dalam sepakbola," terang Stefano 'Teco' Cugurra.

"Hasil imbang melawan PSM cukup bagus buat kami.  Kans di perburuan juara masih terjaga. Tinggal bagaimana kami memaksimalkan laga-laga sisa.

 PSM Makassar tetap kokoh di puncak klasemen dengan torehan 54 poin di 31 laga. Sementara Persija Jakarta membuntuti dengan raihan 50 angka. Tim Macan Kemayoran punya kans merapatkan jarak dengan Tim Juku Eja karena mereka masih memiliki tabungan satu laga.

 Seusai meladeni PSM Makassar, Persija masih menyimpan tiga laga kandang menghadapi Persela Lamongan (20/11/2018), Sriwijaya (24/11/2018), dan Mitra Kukar (8/12/2018). Ini modal bagus bagi mereka buat menyodok PSM.

 

Video Populer

Foto Populer