Sukses


Prediksi Arema Vs Barito Putera: Menuju Posisi Aman

Bola.com, Malang - Pertemuan dengan Barito Putera pada pekan 32 Liga 1 bersama Bukalapak nanti (24/11/2018) jadi laga terpenting untuk Arema FC musim ini. Kemenangan akan membuat posisi tim berjuluk Singo Edan ini aman dari ancaman degradasi.

Arema saat ini berada di urutan ke-12 dan terpaut lima angka dari penghuni zona merah yang posisinya paling dekat. Jika ada satu tim papan bawah yang mengalami kekalahan dan Arema dapat tiga poin, Singo Edan bisa dipastikan tetap di Liga 1 musim depan.

Pelatih Arema, Milan Petrovic mengakui anak buahnya ingin aman lebih awal sehingga lebih rileks menjalani laga selanjutnya. 

“Ini pertandingan yang kami tunggu dan paling penting. Arema punya semangat lebih tinggi dari Barito Putera. Karena lawan sudah aman di papan tengah,” jelas pelatih asal Slovenia tersebut.

Arema akan menggempur pertahanan Barito Putera sejak menit awal. Suasana tim Singo Edan saat ini juga sedang bagus. Itu efek dari kemenangan besar di Piala Indonesia melawan Persekam Metro FC dengan skor 5-1.

“Kami akui ada energi lebih bagus setelah menang di Piala Indonesia. Tapi saya juga tetap respek dengan setiap tim lawan. Karena mereka juga pasti akan memberikan perlawanan,” tegasnya.

Milan melihat Barito Putera sebenarnya bukan tim yang enteng. Laskar Antasari itu sempat memimpin klasemen Liga 1 putaran petama. Hanya, pada putaran kedua mereka labil dan terdampar di papan tengah.

“Namun kami harus fokus untuk amankan posisi. Kebetulan sekarang juga bermain di kandang. Jadi harus menang. Jika tidak, banyak tim papan bawah yang bisa mengancam posisi Arema sekarang,” tegasnya.

Dalam pertandingan ini, Arema tetap pincang. Selain minus dua pemain ke timnas (Dedik Setiawan dan Bagas Adi) ada beberapa pemain yang masih diragukan tampil, seperti Alfin Tuasalamony dan Hendro Siswanto yang berkutat dengan cedera. Selain itu Rivaldi Bawuo baru pulih dari cedera lutut. 

2 dari 3 halaman

Barito Waspada

Respek diberikan Jacksen F. Tiago kepada Arema. "Arema tanpa Aremania di stadion tetap sebuah tim tangguh. Kami tahu, Arema klub besar dengan sejarah besar. Tapi Barito juga klub besar yang sedang menuju sebuah klub lebih besar lagi. Kami sedang merintis arah ke sana," kata Jacksen.

Kendati begitu, pada laga nanti Jacksen bertekad akan mengukir sejarah baru.

"Kami lupakan sejarah kedua tim. Yang jelas, sebagai pelatih, besok saya akan membuat sejarah baru bagi Barito. Kami sangat siap menghadapi Arema. Pemain sudah latihan sesuai program untuk mengalahkan Arema," tuturnya.

Untuk mewujudkan ambisi itu, Douglas Parker pun diterbangkan dari Banjarmasin. "Sebenarnya Douglas masih cedera. Kami datangkan terapis dari Malang. Sekarang kami di sini (Malang), Douglas pun terpaksa kami suruh ke sini. Lihat besok. Kalau cedera dia pulih, saya akan mainkan dia," jelas Jacksen.

Bek kanan Rony Beroperay pun pertandingan di Gajayana tanpa penonton tetap mempunyai atmosfer sama dengan laga lainnya.

"Kami melawan Arema, bukan Aremania. Jadi pertandingan nanti tetap menegangkan. Tapi kami membawa atmosfer kemenangan dari Banjarmasin ke sini. Kami siap meladeni Arema," ucap Rony Beroperay.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-1-2-3): Utam Rusdiana (kiper); Ricky Ohorella, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi (belakang); Jayus Hariono; M. Rafli, Konate Makan (tengah); Dendi Santoso, Sunarto, Nasir (depan).

Pelatih: Milan Petrovic.

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi (kiper); Nazar Nurzaidin, Aaron Evans, Dandi Maulana, Rony Beroparay (belakang); Matias Cordoba, Rafi Syarahil, Paulo Sitanggang (tengah); Ady Setiawan, Marcel Sacramento, Samsul Arif (depan).

Pelatih: Jacksen Tiago  

Video Populer

Foto Populer