Sukses


Mengenal 3 Kandidat Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2018 sebagai kompetisi tertinggi di Indonesia menjadi wadah yang tepat buat pemain muda. Terbukti, sudah banyak pemain muda dari seluruh klub di Indonesia yang mendapatkan kesempatan memperkuat skuat inti.

Pemain muda menjadi aspek penting dalam perkembangan sepak bola suatu negara. Maka dari itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1 membuat aturan yang mewajibkan klub memiliki tujuh pemain berusia 23 tahun menjadi berkah buat pemain muda.

Dengan demikian, mau tidak mau klub wajib menggunakan pemain muda pada setiap pertandingan yang dilalui. Aturan itu pula yang membuat pemain muda mendapatkan jam terbang di klub.

Adanya wadah untuk berkembang akhirnya melahirkan pemain muda di klub-klub Indonesia. Apalagi para pelatih modern juga sudah tak ragu lagi untuk menggunakan jasa pemain muda. Jadi, bukan hal yang sulit untuk menemukan pemain berusia di bawah 23 dalam setiap pertandingan Liga 1 2018.

Hal itulah yang membuat para pemain muda mendapatkan jam terbang bermain di liga. PT LIB pun pada akhir musim rencananya akan merilis penghargaan untuk pemain muda terbaik di Liga 1 2018.

Lantas, siapa saja pemain muda yang berpeluang mendapatkan penghargaan tersebut? Berikut ini tiga pemain kandidat penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 2018:

2 dari 4 halaman

Hansamu Yama (Barito Putera) H

Kapten Indonesia, Hansamu Yama, meneteskan air mata saat menyanyikan lagu kebangsaan sebelum melawan Singapura pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11). Singapura menang 1-0 atas Indonesia. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Nama Hansamu Yama mulai tenar setelah penampilan apiknya bersama Barito Putera pada 2017. Pada musim itu, pemain kelahiran 16 Januari 1995 langsung tampil di tim inti dan membukukan 20 penampilan.

Penampilan apiknya di jantung pertahanan Berito Putera membuat Hansamu dipanggil ke skuat Timnas Indonesia untuk SEA Games 2017. Pelatih Luis Milla ketika itu langsung memberikannya kepercayaan menjadi kapten.

Musim ini, Hansamu Yama pun tampil impresif bersama Barito Putera. Pemain yang kini berusia 23 tahun itu sukses membukukan 19 penampilan dan menjadi pemain inti di Laskar Antasari.

3 dari 4 halaman

Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Osvaldo Haay semakin percaya diri setelah mencetak dua gol untuk Persebaya. (Bola.com/Aditya Wany)

Penampilan apik bersama Persipura Jayapura musim lalu membuat Osvaldo Haay mendapatkan tawaran memperkuat Persebaya Surabaya musim 2018. Pemain berusia 20 tahun itu tampil impresif di lini sayap Bajul Ijo.

Sejauh ini, Osvaldo Haay sudah mencatatkan 21 penampilan untuk Persebaya. Pemain asli binaan akademi Persipura itu sudah mengemas 10 gol untuk Persebaya di Liga 1 2018.

Usianya yang masih muda membuat masa depan Osvaldo Haay diprediksi cerah. Hal itulah yang membuat namanya masuk ke dalam kandidat pemain muda terbaik Liga 1 2018.

4 dari 4 halaman

Febri Hariyadi (Persib Bandung)

Gelandang Persib, Febri Hariyadi, berusaha melewati pemain Semen Padang pada laga Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu, (9/9/2017). Persib ditahan imbang 2-2 oleh Semen Padang. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Febri Hariyadi merupakan pemain asli binaan akademi Persib Bandung. Pada 2016, Febri mendapatkan kesempatan promosi ke tim utama Maung Bandung.

Febri langsung mengisi skuat inti Persib dan sukses mencatatkan 21 penampilan. Musim ini, Febri pun masih menjadi andalan Persib di lini sayap kiri dan sudah tampil dalam 17 pertandingan.

Kegemilangan Febri di Persib pun membuat namanya menjadi langganan di Timnas Indonesia. Pada Piala AFF 2018, pelatih Bima Sakti mempercayakan posisi sayap kiri Tim Merah-Putih pada pemain berusia 22 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer