Sukses


Peran Penting The Jakmania di Mata Pelatih Persija

Bola.com, Jakarta - Loyalitas pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, dalam memberikan dukungan penuh kepada tim kesayangannya tak perlu diragukan lagi. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengakui betapa penting peran The Jakmania dalam kesuksesan tim asuhannya pada musim ini.

Stefano Cugurra Teco menangani Persija dalam dua tahun terakhir. Dalam rentan waktu tersebut, Teco kerap terpaksa mendampingi tim asuhannya menjamu tim lawan di tempat netral.

Stadion Manahan Solo dan Stadion Sultan Agung, Bantul, merupakan dua stadion yang cukup sering menjadi arena Persija menggelar laga kandang. Namun, sejauh apa pun Persija harus terusir, The Jakmania selalu berusaha tetap datang memberikan dukungan secara langsung.

Begitu Persija Jakarta mendapatkan kesempatan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada tahun ini, Teco bisa melihat sendiri bagaimana luar biasanya The Jakmania ketika memberikan dukungan di stadion berkapasitas maksimal 77 ribu penonton itu. 

"The Jakmania adalah orang-orang yang sangat penting bagi kami. Ketika kami bermain di Piala AFC di awal musim di GBK, mereka sangat memberikan dukungan dengan memenuhi stadion. Kehadiran mereka justru membuat pemain begitu bersemangat memperlihatkan yang terbaik," ujar Teco.

Persija bisa memainkan laga terakhir musim ini menghadapi Mitra Kukar di SUGBK, Minggu (9/12/2018), menjadi hadiah yang luar biasa bagi The Jakmania. Hadiah itu akan semakin lengkap ketika Macan Kemayoran mampu meraih kemenangan atas Mitra Kukar dan menjadi juara Liga 1 2018.

Video Populer

Foto Populer