Sukses


Komentar Mario Gomez Setelah Persib Gagal Finis di Zona AFC

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung gagal finis di peringkat tiga besar Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Hal itu menyusul kegagalan meraih poin maksimal seusai ditahan 3-3 oleh tim tamu, Barito Putera, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu malam (8/12/2018) pada laga pamungkas musim ini.

Tiga gol Persib diciptakan Ghozali Siregar menit ke-20, Jonathan Bauman menit ke-23, dan Ezechiel N'douassel menit ke-42. Sedangkan tiga gol Barito Putra tercipta lewat Rizky Pora menit ke-18 dan Samsul Arif menit ke-24 serta 87'.

"Di babak pertama saya pikir kami bermain lebih baik, kami punya banyak peluang dan hanya kehilangan dua peluang. Kami memang berhasil menjaga bola, tapi sering juga kehilangan bola. Setelah itu kami kehilangan beberapa peluang dan akhirnya kebobolan di menit akhir hingga skor berimbang. Tapi, tidak masalah kami akan berkembang untuk musim depan," ujar pelatih Persib, Mario Gomez, seusai pertandingan.

Dengan hasil ini, posisi Persib di klasemen Liga 1 2018 tergeser Bhayangkara FC setelah mengalahkan Bali United 2-0 di Stadion PTIK, Jakarta.

"Kami sudah mencoba dengan baik termasuk ingin mengambil posisi ketiga, tapi kami tidak bisa dapatkan itu. Jadi kami di posisi keempat dan kami akan evaluasi ini, serta memperbaikinya di musim depan," imbuh Gomez.

Meski finis di posisi keempat, pelatih asal Argentina ini mengaku tetap bangga kepada semua pemainnya karena terus berupaya kerja keras di setiap pertandingan tanpa kenal lelah walau dalam kondisi berbagai cobaan, seperti sanksi bertubi dari Komdis PSSI.

"Itu sangat sulit untuk pemain Persib. Posisi kami berubah setelah menang dari Persija, harus kehilangan pemain. Saat melawan Madura, kami kehilangan delapan pemain, kemudian tujuh pemain, dan terus ada problem seperti pada Patrich (Wangga)," ucap Gomez.

"Kemudian kami juga membuat beberapa kesalahan. Kami tidak bisa bermain dengan pendukung, itu menjadi sangat sulit bagi kami karena semua tim butuh fans. Jadi, kami sudah kehilangan mereka di banyak pertandingan dan bermain tandang terus. Ini sangat buruk," kata Gomez.

Video Populer

Foto Populer