Sukses


PSIS Berharap Kepastian Jadwal Pelaksanaan Liga 1 2019

Bola.com, Semarang - Kompetisi Liga 1 2018 belum lama ini berakhir, membuat mayoritas tim peserta telah meliburkan seluruh pemain dan pelatih. Banyak tim yang antusias untuk menyongsong persiapan menghadapi kompetisi musim depan. Di sisi lain, PSSI belum menentukan secara pasti waktu pelaksanaan kompetisi untuk Liga 1 2019.

Belum pastinya jadwal membuat sejumlah tim kebingungan untuk membuat program persiapan. Bisa jadi untuk memulai langkah lebih cepat dalam mempersiapkan diri, namun pelaksanaan kompetisi molor. Hal semacam itu cukup mengkhawatirkan sebagian klub, termasuk PSIS Semarang.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menyebut belum jelasnya jadwal pelaksanaan kick-off Liga 1 musim depan membuat klub resah. Manajemen tim berjulukan Mahesa Jenar belum berani merancang program kerja yang pasti sebagai persiapan.

"Dengan semua yang belum jelas, membuat kami bingung untuk memulainya. Persiapan terlalu lama sementara kompetisi tak kunjung bergulir, sudah pasti pembiayaan semakin membengkak. Untuk itu, operator segera memutuskan kapan akan dimulai dan kami bisa bergerak," jelas Wahyu Winarto, Sabtu (22/12/2018).

Pria yang akrab disapa Liluk ini juga menjelaskan, PSIS tidak terlalu mempermasalahkan waktu pelaksanaan Liga 1 digulirkan setelah Pemilihan Presiden (Pilpres). PSSI sebelumnya memberikan sinyal kemungkinan besar Liga 1 musim 2019 dimulai Mei 2019.

Keamanan menjadi faktor utama pelaksanaan kompetisi digelar pasca Pemilu. Hal itu cukup wajar mengingat pihak Kepolisian lebih fokus untuk pengamanan massa kampanye, pemungutan, dan penghitungan suara. Pihaknya berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera merilis informasi Liga 1 2019, termasuk disertai jadwal lengkap.

"Misalkan kompetisi diputuskan bulan Mei, kami kan bisa ancang-ancang kapan memulai persiapan. Kalau liga dimulai Maret, ya berarti awal bulan depan kami sudah bersiap, seperti itu contohnya," ujar Liluk.

Video Populer

Foto Populer