Sukses


Target Tinggi Menanti Rahmad Darmawan di PS Tira

Bola.com, Bogor - PS Tira resmi menunjuk Rahmad Darmawan sebagai pelatih anyar pada Rabu (2/12/2018). Pria yang akrab disapa Coach RD itu langsung dinanti target tinggi untuk membantu The Army bersaing di papan atas Liga 1 2019.

Rahmad Darmawan didatangkan PS Tira untuk menggantikan Nilmaizar. Seperti diketahui, pelatih asal Sumatra Barat itu mengundurkan diri dari PS Tira karena ingin fokus dalam pemilihan Anggota Legislatif DPR-RI Tahun 2019.

Presiden klub PS TIRA, Bimo Wirjasoekarta, menyebut pihaknya menunjuk Rahmad Darmawan karena beberapa faktor. Pengalaman Coach RD menukangi klub dalam dan luar negeri dan juga kedekatannya yang merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut jadi hal utama di balik penunjukkan tersebut.

"Terkait keputusan kami mengikat Coach Rahmad Darmawan untuk mengarungi musim 2019 nanti, tentu kami memiliki beberapa pertimbangan terutama pengalaman beliau dalam melatih klub-klub Indonesia maupun di luar negeri. Saya kira sudah cukup luas dan mempunyai catatan sangat bagus karena ada diantaranya klub yang menjadi juara saat di latih beliau seperti Persipura Jayapura," kata Bimo.

"Selain pengalaman, beliau juga adalah purnawirawan dari TNI. Tentu saja bagi kami hal itu menjadi pertimbangan lainnya mengingat PS Tira ini merupakan tim yang berlatar belakang TNI dan 90 persen pemain kami adalah prajurit TNI," ungkap Bimo..

"Tentu saja bersama Coach RD kami berharap PS TIRA bisa lebih baik lagi dari musim 2018. Mungkin targetnya realistis yaitu berada di papan atas," tegas Bimo.

PS Tira menjadi klub ke-11 yang dilatih Rahmad Darmawan. Sepanjang karier kepelatihannya, pria yang merupakan pensiunan TNI Angkatan Laut itu sudah dua kali mempersembahkan gelar Liga Indonesia yakni untuk Persipura Jayapura (2005) dan Sriwijaya FC (2007-2008).

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer